335 views

12 Kasus Baru, Herman HN Puyeng

BANDARLAMPUNG – Adanya temuan positif 12 kasus baru virus corona (Covid-19) di Kota Tapis Berseri, mendapat respon dari Walikota Bandarlampung, Herman HN.

Bukan hanya dianggap sebagai puncak, Herman HN juga mengaku sempat puyeng (pusing,red) atas jumlah pasien positif terpapar virus Covid-19 yang terus bertambah.

“Puncaknya hari ini (kemarin,red) dimana ada 12 kasus baru positif corona. Ini belum pernah terjadi di Bandar Lampung,” kata Herman, usai bertemu dengan pimpinan rumah ibadah di Pemkot Bandarlampung, kemarin.

Seperti diketahui, hingga saat ini jumlah total sebaran kasus virus corona di Lampung melonjak sebanyak 509 kasus.

Herman juga mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan pimpinan rumah ibadah guna membantu mengimbau masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ini semua umat beragama kita kumpulkan bagaimana setiap rumah ibadah menerapkan protokol kesehatan karena dari hari ke hari Bandar Lampung meningkat (kasus) covidnya,” kata Herman.

Herman juga mengimbau agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

“Bagaimana kita bersama-sama, termasuk wartawan juga bantu sebarluaskan kepada masyarakat. Karena obatnya (virus corona) belum ada dan ini yang bisa kita gerakkan,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diinformasikan Dinas Kesehatan Lampung, dengan adanya penambahan 12 kasus baru tersebut, saat ini secara kumulatif di Bandar Lampung total terdapat 207 kasus konfirmasi positif corona. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *