257 views

Ziarah Ke Makam Pahlawan, Parosil Ingatkan Pentingnya Sejarah Kemerdekaan Sebagai Motivasi Pembangunan

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.id – Momentum kemerdekaan Indonesia Ke-75, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) lakukan kegiatan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Senin (17/8/2020).

Ziarah tersebut dilakukan Pemkab Lambar dalam rangka penghormatan atas jasa untuk kemerdekaan Indonesia, sekaligus mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur.

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengatakan, selain untuk mengenang jasa para pahlawan, dirinya berharap kegiatan tersebut dapat mengingatkan warganya akan pentingnya sejarah kemerdekaan Indonesia. Yaitu untuk dijadikan motivasi dalam mewujudkan keadilan sosial serta menciptakan kemajuan perekonomian dan pembangunan secara merata.

“Kepada seluruh warga khususnya di Kabupaten Lampung Barat, kegiatan ziarah ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengingatkan kita akan pentingnya sejarah perjuangan kemerdekaan. Sehingga nantinya kita dapat termotivasi dalam mewujudkan keadilan sosial dan menciptakan kemajuan perekonomian dan pembangunan secara merata,” ujar Parosil.

Lanjut, Parosil juga mengatakan, dengan dilakukannya kegiatan Ziarah tersebut, juga dapat merekatkan rasa persaudaraan. Dimana semuanya sama, berbangsa dan bernegara yang satu yaitu Indonesia.

“Kita harus tanamkan, jika kita adalah saudara, pererat tali persaudaraan, karena kita semua adalah bangsa yang satu. Mari kita rawat Indonesia untuk mewujudkan dan melanjutkan cita-cita para pahlawan kita,” tuturnya.

Dalam kegiatan Ziarah yang dipimpin oleh Kapolres Lambar AKBP Racmat Tri Haryadi tersebut, turut hadir Bupati Lambar Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Dandim 0422/LB Beni Setiawan, Kajari Lambar Riyadi, Para Asissten, Staf Ahli, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *