375 views

Tingkatkan Kualitas dan Produktivitas SDM Pelaku Usaha, Pemkab Lambar Gelar Pelatihan Vocasional Bidang Makanan dan Minuman

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar pelatihan Vocasional Bidang Makanan dan Minuman dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktivitas SDM pelaku usaha, di Hotel Lumbok Seminung, Jum’at (7/8/2020).

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Pasar dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar, Yudha Setiawan mengatakan, dengan diadakannya kegiatan pelatihan tersebut akan mempunyai manfaat yang besar bagi peserta.

“Pelatihan ini yaitu bertujuan dalam upaya meningkatkan kualitas dan produktivitas SDM pelaku usaha, mempunyai manfaat yang besar bagi peserta program,” ujar Yudha.

“Tidak hanya untuk diri pribadi para peserta pelatihan, namun juga diharapkan untuk kelembagaan di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Selain itu, Yudha mengungkapkan, pelatihan juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman secara menyeluruh kepada peserta, sehingga berdampak positif bagi usaha mereka masing-masing.

“Tak lupa saya berpesan kepada segenap peserta, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu yang terkait dengan kewirausahaan bagi UMKM dan ilmu Vocasional Bidang Makanan dan Minuman semaksimal mungkin, sehingga diperoleh hasil yang optimal dan dapat diandalkan untuk merealisasikan program ke depan,” harap dia.

Lalu, dirinya juga mengingatkan peserta pelatihan untuk menjaga kesehatan selama mengikuti pelatihan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Dan tak lupa agar seluruh peserta tetap menjaga kesehatan selama mengikuti pelatihan dan tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid-19 agar tetap menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin, dan memakai masker,” tutur Yudha mengingatkan.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 9 Agustus 2020. Dengan dihadiri peserta pelatihan yang mewakili dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *