459 views

Regulasi BPJS Berubah, Peserta Wajib Gunakan Rekening Bank

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.id – Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) harus menggunakan rekening Bank setelah regulasi pembayaran berubah.

Kepala BPJS Lampung Barat, Riadi saat ditemui editoronline.co.id di Kantornya mengatakan, perubahan regulasi pembayaran tersebut, merupakan langkah Direksi Pusat untuk mempermudah peserta BPJS dalam registrasi pembayaran.

“Untuk mempermudah peserta BPJS dalam registrasi pembayaran, Direksi Pusat membuat peraturan nomor 52 tahun 2019,” ujar Riadi, Rabu (26/8/2020).

“Di dalamnya peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) diwajibkan melakukan pembayaran iuran dengan mekanisme autodebit melalui rekening perbankan,” ungkapnya.

Lanjut dari itu, saat ditanya perbankan apa yang telah disepakati, Riadi menjelaskan, terdapat lima Bank yang direkomendasikan oleh Direksi Pusat BPJS, yaitu Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA dan BTN.

“Di Lampung Barat hanya ada tiga Bank yang direkomendasikan, yaitu BRI, BNI dan Mandiri. Namun, karena dua Bank yakni BRI dan Mandiri sistemnya tidak siap, maka hanya satu yang bisa yaitu Bank BNI,” jelas dia.

Namun, untuk masyarakat yang sudah mendaftar di salah satu dari lima Bank yang ditunjuk, meskipun diluar Lampung Barat, bisa langsung didaftarkan.

“Kami berharap, masyarakat peserta BPJS yang sudah terdaftar untuk sesegera mungkin melaporkan rekeningnya, begitu juga untuk peserta baru,” pungkasnya. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *