58 views

PKS Pilih Youtuber ?

Bandarlampung – Peta politik pilkada Kota Bandarlampung menjelang pendaftaran di KPUD setempat kian dinamis. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sebelumnya memberi dukungan ke pasangan Eva-Dedi berbalik arah. Partai dengan tagline Berkhidmat untuk Rakyat ini akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Yusuf-Tulus (Youtubers).

Sumber Koran Editor menyebutkan PKS akhirnya memutuskan untuk pilkada Bandarlampung mendukung pasangan Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo (Youtubers).

“Ini sudah kita bicarakan dengan semuanya dan sudah melewati berbagai pertimbangan. Dan malam ini (semalam, red) rekom sedang kita urus untuk pasangan Youtubers,” ujarnya, kemarin.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Bandarlampung, Aep Saripudin membantah jika rekomendasi PKS jatuh ke tangan pasangan Youtubers.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung ini menegaskan jika rekomendasi PKS asih tetap ke pasangan Eva-Dedi. “Nggak ah (rekom ke Youtubers). SK DPP kan sudah keluar sesuai yang pernah kita sampaikan ke Bunda,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Wilda Sumbagsel Gufron Azis Fuadi belum bisa dikonfirmasi terkait kabar rekom PKS ke Youtuber. Dihubungi via Whatsapp, Gufron mengaku sedang ada rapat. “Nanti ya, saya sedang rapat,” singkatnya.

Sebelumnya, Bakal calon walikota Bandarlampung, Eva Dwiana kembali mendapat dukungan tambahan partai politik usai mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan. Belum lama ini, anggota DPRD Lampung Fraksi PDI Perjuangan ini mendapat dukungan dari PKS.

Dukungan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKS nomor 208/SKEP/DPP-PKS/2020 yang ditandatangani oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal tanggal 30 Juli 2020. Berdasarkan surat tersebut, DPP PKS memutuskan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung adalah Eva Dwiana dan Dedi Amrullah untuk periode 2021-2026.

Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan, dihari kemerdekaan ini, PKS memberikan hadiah rekomendasi kepada Eva Dwiana dan Dedi Amrullah. DPD PKS juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada DPP yang telah mengeluarkan rekomendasi.

“Alhamdulillah hari ini Bunda Eva dan Bang Dedi di panggil DPW untuk diinformasikan mengenai SK tersebut. Tinggal nanti jelang pendaftaran akan diberikan B1KWK-nya sesuai dengan form KPU”, kata Aep, kemarin.

Melalui SK ini PKS Bandar Lampung ingin terus berkontribusi untuk pembangunan bandar lampung lebih baik bersama Eva dan Dedi jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota. Bandar Lampung menjadi kota yg modern dan sejahtera.

Sekretaris Umum DPW PKS Lampung Ade Utami Ibnu mengatakan, pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Dedi Amrullah senin malam ini dipanggil ke DPW untuk bersilaturahmi dengan Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW).

“Malam ini kami bersilaturahmi dengan Bunda Eva dan Bang Dedi, sekaligus pemberitahuan kepada yang bersangkutan bahwa SK DPP telah keluar. Untuk penyerahan SK belum bisa dilakukan malam ini. Insyaa Allah penyerahan bukan dalam bentuk SK tapi dalam bentuk B1.KWK sesuai dengan form KPU. Penyerahan berbarengan dengan kabupaten dan kota lain di Lampung yang menyelenggarakan pilkada pada tahun ini. Insyaa Allah diberikan setelah tanggal 20 Agustus”, ujar Ade. (tak)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *