114 views

PKB Serahkan Rekom B1KWK untuk Tujuh Bapaslonkada

Bandarlampung – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan rekomendasi B1KWK kepada tujuh bakal calon pasangan kepala daerah (bapaslonkada) di Lampung. Penyerahan SK yang ditandatangani Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Muhammad Hasanuddin Wahid itu bertempat di Jakarta, Sabtu (29/8).

Ketujuh bapaslonkada itu adalah Dawam-Azwar (Lampung Timur), Dendi-Marzuki (Pesawaran), Hipni-Melin (Lampung Selatan). Kemudian, Musa-Dito (Lampunh Tengah), Adipati-Ali Rahman (Waykanan), Yusuf-Tulus (Bandarlampung), dan Aria-Erlina (Peisisir Barat).

“Kemarin DPP PKB telah menyerahkan SK rekomendasi pada tujuh bacalonkada,” kata Ketua Desk Pilkada PKB Provinsi Lampung Hidir Ibrahim, Minggu (30/8).

Sedangkan untuk Kota Metro, sambung Hidir, hingga kini DPP PKB belum memutuskan. “Untuk Metro masih tahap diskusi. Karena semuanya kita serahkan ke DPP,” jelasnya.

Terpisah, Jubir pasangan Musa-Dito MA Muhammad Ersad juga membenarkan jika jagoannya telah menerima rekomendasi B1KWK PKB. “Alhamdulilah malam ini pasangan Ahi Musa dan mas Dito kembali mendapatkan formulir B1-KWK dari PKB,” ujarnya.

Dengan perolehan kursi PAN (1 kursi), Demokrat (5 kursi) dan PKB (6 kursi) pasangan Musa-Dito dapat dipastikan melenggang pada Pilkada Lampung Tengah 9 Desember mendatang.

Walaupun, terang Ersad, untuk Partai Golkar baru memberi rekomendasi resmi, setidaknya ini menjadi awal yang baik dan cukup sangat menyejukan untuk selanjutnya mendapatkan formulir B1 KWK Partai Golkar.

“Kita ketahui jumlah perolehan kursi PAN Demokrat dan PKB adalah 12 kursi sehingga pasangan Musa-Dito dipastikan akan berlayar. Walaupun untuk Partai Golkar baru rekomendasi resmi saja paling tidak ini menjadi awal yang baik dan cukup sangat menyejukan untuk selanjutnya besok atau lusa kita sangat yakin berkas B1-KWK Partai Golkar berlabuh kepada pasangan MUSA-DITO,” cetus Ersad yang juga Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lampung Tengah.

“Tunggu saja beringin akan tetap rimbun sebagai penyejuk kita semua, khususnya penyejuk hati bagi mayoritas warga masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Tengah,” pungkas mantan Ketum HMI Bandar Lampung tersebut. (San/cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *