389 views

Parpol Cari Pengganti Edward

Bandarlampung – Parpol pengusung pasangan petahana Waykanan, Adipati-Edward bersikap pasca meninggalnya Edward Antony akibat terpapar Covid-19. Meski masih memberikan kesempatan kepada Adipati untuk melepas dukanya, parpol pengusung memastikan segera mencari pengganti Edward.

Diketahui, pasangan petahana dengan tagline Berani Jilid II ini telah mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Golkar, dan PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampnng, Sudin menginstruksikan kepada DPC PDI Perjuangan Waykanan untuk berkonsolidasi dengan partai koalisi guna mencari pengganti Edward.

“Semoga almarhum khusnul khotimah. Saya dapat kabar duka jam 6 pagi, setelah itu saya instruksi DPC Way Kanan untuk konsolidasi dengan partai pengusung, karena kitakan berkoalisi,” ujarnya, kemarin.

Ketua Komisi IV DPR RI ini juga mengimbau agar kader internal PDI Perjuangan tegak lurus mengikuti aturan, dan mendukung partai yang di usung PDIP.

“Saya berharap semua kader tegak lurus apabila tidak DPP PDI perjuangan akan mengambil tindakan apapun alasannya,” tukasnya.

Senada juga disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari. Anggota DPR RI ini mengungkapkan pihaknya jug akan segera membahas terkait calon wakil Adipati pengganti Edward. “Nanti pada saatnya kita akan berdiskusi dengan yang bersangkutan (Adipati) untuk membahas lebih lanjut pasca terjadinya musibah ini,” ujarnya.

Kendati demikian, Ketua Fraksi Partai Nasdem untuk MPR RI ini memberikan waktu kepada Adipati untuk melepas rasa duka atas kepergian wakil bupatinya. “Ya untuk saat ini kita masih beri waktu yang bersangkutan (Adipati) untuk cari waktu yang pas untyuk membahas calon wakilnya nanti,” tandasnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni dan Sekretaris Partai Demokrat Imer Darius mengatakan partainya segera mengambil sikap.

“Masih bisa itu karena belum pendaftaran, semuanya juga belum final karena belum didaftarkan ke KPU, tinggal penggantiannya nanti siapa,” kata Imer.

Partai yang telah merekomendasi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan, segera melakukan pembahasan untuk menyiapkan pengganti Edward Anthony.

Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, dirinya baru mendengar kabar duka pagi ini dan partainya belum mengambil sikap.

“Nanti melalui Ketua DPD Partai Golkar Lampung pasti ada pembahasan di internal partai, seperti apa pembahasannya nanti kita kabarkan ke awak media, insya allah dalam waktu dekat akan dibahas,” kata dia.

Diketahui, Edward Anthony yang saat ini menjabat Wakil Bupati (Wabup) menghembuskan nafas terakhir dalam ruang isolasi Covid-19 RSUD Abdul Moeloek di Kota Bandarlampung, Minggu pukul 04.49 WIB.

Dia dinyatakan terinfeksi virus corona sepulang dari Jakarta pekan lalu, tanggal 6 sampai dengan 7 Agustus 2020. (cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *