33 views

LPA Lamteng Berikan Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran

Editoronline.co.id, Lampung Tengah – Peduli dengan keluarga korban kebakaran di Kampung Poncowati, Lembaga Perlindungan Anak gerakkan sejumlah elemen warga berikan bantuan, Jumat (7/8/2020).

Ketua LPA Eko Yuono mengatakan, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas, Puskesmas Poncowati, dan mahasiswa KKN IPB.

“Bantuan ini kami berikan karena keluarga Pak Sardi, tak memiliki apa-apa lagi karena harta bendanya ludes terbakar. Terimakasih karena sejumlah elemen bersama LPA hari ini turut ikut memberikan bantuan,” kata Eko Yuono.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian laik pakai, makanan, uang tunai dan sembako.

Sardi selaku korban kebakaran menerangkan, kronologi kejadian kebakaran yang menghanguskan rumahnya pada saat ia hendak memasak.

“Pada saat kejadian (Kamis) saya saat itu masak. Karena kami masak masih menggunakan kayu, lantas kami tinggal dan akhirnya merambat membakar bangunan,” terangnya.

Api yang bermula dari bagian dapur, lantas membakar dinding rumah yang dari kayu, dan membakar semua bagian rumah yang pada saat kejadian ditinggal penghuninya.

Saat ini, Sardi bersama keluarga tinggal di rumah kerabat mereka di Kampung Poncowati. Seluruh harta benda turut terbakar yang tersisa hanya pakaian yang menempel di badan. (san) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *