173 views

Lama terlalu Nyaman, Mesuji ahirnya Sumbang Satu pasien Covid-19

Mesuji-Setelah lama menyandang Zona Hijau sebagai kabupaten yang bebas dari pendemi Corona Virus Diesearse(Covid-19).Ahirnya Kabupaten Mesujindi kejutkan dengan di temukanya Orang Tampa Gejala(OTG) yang di pastikan terkonfirmasi Positif Corona.

Kabar mengejukan tersebut setelah Tim Surveilance Kesehatan Rumah Sakit  Umum Daerah Ragab Begawe Caram(RSUD RBC) kepada salah sati Karyawan PT Garuda Bumi Perkasa atas nama  Mh(35) Warga Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB)

Dari data yandi dapat oleh wartawan melalui  Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji,diketahui sebelumnya pasien 01 covid -kabupaten Mesuji ini pada  bulan Juni 2020 melakukan perjalanan Pulang kampung ke Nusa Tenggara Barat(NTB), dan Bulan Juli kembali ke Mesuji  untuk bekerja di PT Garuda Bumi Perkasa.

Namun Setelah dilakukan Rapid dan SWAB terkonfirmasi Positif setelah sebelumnya melakukan karantina mandiri di Mess milik perusahaan.

Dengan kedapatan pasien positif covid tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian kepada wartawan mengaku tidak akan melakukan repidtest massal, dan hanya  akan melakukan repidtest kepada orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif.

“Kita melakukan rapid bagi yg kontak erat dengan orang yg ter kompirmasi positif saja, tidak kita lakukan massal, “terang Yanuar melalui pesan singkatnya. (a3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *