111 views

Lakalantas Di Jalintim Cakat Raya, Pengendara Sepeda Motor Tewas

EDITORONLINE.CO.ID, TULANGBAWANG – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) antara sepeda motor vs Fuso pada Jalintim tepat di depan SBPU 24-245-27, Cakat Raya, Menggala, Kamis (13/08/2020) sekira pukul 11.00 WIB mengakibatkan satu korban tewas.

Korban tewas yakni Ahmad Ibnu Ihsan (28), warga Bandar Jaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Korban mengendarai sepeda motor metic jenis bebek berwarna hijau putih dengan nomor polisi BE 5222 HR.

Berdasarkan keterangan saksi mata Yudi (23), sepeda motor korban melaju kencang dari arah Menggala menuju arah Palembang, menabrak mobil fuso dengan nomor polisi BE 8032 QV, yang dikemudi oleh Rudi Hartono (50) yang melaju dari arah unit dua ke arah Menggala.

“Sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi di tikungan tepat depan SPBU Cakat, posisinya berada di tengah jalan. Karena mungkin kaget dari arah berlawanan ada mobil Fuso, tidak bisa mengendalikan sepeda motor sehingga menabrak mobil fuso,” terang Yudi.

Menurutnya, seketika setelah menabrak mobil Fuso, pengendara sepeda motor tersebut langsung terkapar di jalan dengan luka parah di bagian kepala.

“Karena tidak memakai helm, pengendara sepeda motor langsung terkapar di jalan dengan luka parah khususnya bagian kepala.  Sepertinya meninggal ditempat,” ujarnya.

Supir mobil fuso, Rudi Hartono (50), saat ditanya wartawan mengatakan, Ia tidak menyangka dengan sepeda motor yang kehilangan kendali dan menabrak mobil yang dikendarainya.

“Saya shock, karena secara tiba-tiba sepada motor menabrak mobil saya. Padahal saya jalan pelan, tidak ngebut,” kata Rudi.

Menurut Rudi, pengendara motor itu melaju dengan kecepatan tinggi pas tikungan, posisi kendaraannya terlalu ke tengah.

“Pengendara motor ini tidak memakai helm, langsung menabrak mobil yang saya kendarai,” imbuhnya.

Rudi Hartono (50) diketahui merupakan warga kampung Gunung Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah.

KasatLantas Polres Tulangbawang Iptu Ipran, saat dihubungi membenarkan kejadian tabrakan antara motor dan mobil fuso di Cakat Raya.

“Anggota kami sudah mengamankan mobil fuso BE 8032 QV dan sopirnya atas nama Rudi Hartono (50), warga Kampung Gunung Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah,” terangnya.

Selain itu, pihak Satlantas juga mengamankan motor sepeda motor warna hijau putih BE 5222 HR yang di kendarai korban MD Ahmad Ibnu Ihsan (28).

“Ahmad Ibnu Ihsan MD pada saat kejadian, saat ini sudah kami bawa ke RSUD Menggala,” terang Kasat Lantas singkat.(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *