736 views

Lagi, PDI Perjuangan Keluarkan Rekom Pekan Ini

Bandarlampung – PDI Perjuangan dikabarkan akan mengeluarkan rekomendasi empat daerah pilkada di Lampung pada pekan ini. Keempatnya adalah Bandarlampung, Lampung Timur, Pesawaran, dan Waykanan.

Dikonfirmasi hal tersebut, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Bidang Komunikasi Politik Yanuar Irawan membenarkannya. Namun, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung ini mengaku tidak tahu pasti kapan rekomendasi tersebut akan keluar.

“Ya benar. Keluarnya rekomendasi ini sebagai wujud memperingati perayaan HUT Kemerdekaan RI. Karena minggu depan sudah perayaan HUT RI, otomatis rekom akan keluar pada minggu-minggu ini. Tapi kita belum tahu pastinya kapan rekomnya keluar,” ujarnya, Kamis (6/8).

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini pun juga mengungkapkan besar kemungkinan rekomendasi ajan diberikan kepada para kandidat yang sudah melakukan komunikasi atau sudah dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan.

Diketahui, mereka yang sudah dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan diantaranya pasangan Eva-Dedi (Bandarlampung), Dendi-Marzuki (Pesawaran), Adipati-Edward (Waykanan), dan Zaiful Bokhari (Lampung Timur).

“Ya bisa dimungkinkan mereka yang sudah dipanggil DPP, itu yang direkom oleh DPP. Tapi bisa saja yang tidak dipanggil DPP juga direkom. Semua hak prerogatif DPP,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Bidang Bappilu, Endro S. Yahman mengatakan, mereka yang sudah dipanggil oleh DPP dapat dipastikan mendapat rekomendasi PDI Perjuangan.

“Belum pasti. Peluangnya masih fifti-fifti. Bukan berarti yang sudah dipanggil DPP terus dapat rekom. Itu hanya untuk pendalaman oleh DPP saja,” tandasnya.

Diketahui, jelang pilkada serentak 2020, PDI Perjuangan telah mengeluarkan rekomendasi 4 daerah pilkada di Lampung. Yakni Loekman-Ilyas (Lampung Tengah), Anna-Fritz (Metro), Nanang-Pandu (Lampung Selatan), dan Pietter-Fahrurrazi (Pesisir Barat). (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *