145 views

KPU Mesuji plenokan Data Pemilih berkelanjutan

 

Mesuji- Meski kabupaten Mesuji bukan salah satu Daerah di Provinsi Lampung yang akan mengelar hajat pesta Demokrasi, tapi sepertinya Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Mesuji terus melakukan pemutahiran data pemilih secara rutin dan berkala.

Senin(31/08) Komisi Pemelilihan Umum Kabupaten mesuji melakukan Rapat pleno penetapan daftar pemilih berkelanjutkan kabupaten Mesuji hingga bulan Agutus Tahun ini.

Hadir dalam pleno yang dilakukan di Kantor KPU mesuji, desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, antara lain Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kabupaten Mesuji, Perwakilan pengurus Partai Politik kabupaten Mesuji dan pejabat Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Mesuji.

Dalam berita acara rapat pleno  nomor:50/PK.01-BA/1811/Kab/VIII/2020 ditetapkan pemilih kabupaten mesuji hingga Bulan Agustus Tahun ini berjumlah 153.645 dengan rincian 79.735 pemilih Laki-laki, dan 73.910 pemilih perempuan.

“terjadi pengurangan mata pilih pada bulan agustus tahun ini jika di bandingkan Bulan Juli lalu yakni 153.646, hal ini karena ada warga yang tercatat sebagai memilih meninggal Dunia, “terang Ketua KPU mesuji Ali Yasir.

Pendataan mata pilih berkelanjutan yang dilakukan KPU berdasarkan data Disdukcapil Mesuji lanjut Ali Yasir,  dimungkin bergerak pada setiap bulanya, tergantuntung pada cacatan angka kematian, penambahan usia warga pada bulan berikutnya atau faktor lain.

“dan akan terus kita up-date data pemilih kabupaten mesuji dipada setiap bulanya,  sehingga nanti akan di ketahui pergerakan angka pemilih dikabupaten mesuji,”tandasnya.

Pemutahiran data pemilih dilakukan KPU mesuji tersebut berdasarkan Surat Edaran KPU-RI nomor: 181/PL.1-SD/01/KPU/II/2020 prihal pemutahiran data pemilih berkelanjutan. (a3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *