308 views

Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Positif Covid-19

// Pengurus Nasdem Lampung Mohon Doa Kesembuhan //

Bandarlampung – Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19). Sejumlah pengurus pun lanjut mohon doa kesembuhan Anggota DPR RI dapil Lampung itu.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung, Fauzan Sibron membenarkan jika Taufik Basari dinyatakan positif Covid-19.

“Iya benar. Saat ini Taufik Basari sedang menjalani Isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Jakarta, sembari menunggu hasil Swab yang kedua,” ungkapnya.

Faudzan mengungkapkan, Beliau (Taufik Basari) rutin lakukan rapid test dan swab. Untuk swab ini sudah yang kelima kalinya.

“Terakhir tanggal 11 agustus yang hasilnya positif, tapi sebelumnya tanggal 3 Agustus diswab dan negatif hasilnya,” ujarnya.

Dirinya pun tak lupa mohon doa untuk kesembuhan Taufik Basari. “Mohon doanya,” tukasnya.

Senada juga disampaikan, Wakil ketua bidang Digital dan Cyber DPW NasDem Lampung Devita. Dia pn minta didoakan agar Ketua DPW NasDem Lampung itu cepat sembuh dan kembali beraktivitas sebagai Anggota DPR RI dari dapil Lampung.

“Mohon doa agar Kakak Tobas (Taufik Basari,red) segera pulih seperti sediakala. Sehingga dapat kembali eksis menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Memperjuangkan hak-hak rakyat khususnya masyarakat Lampung umumnya Indonesia di DPR RI,” harapnya.

Wahrul Fauzi Silalahi, Ketua DPD Partai NasDem Lampung Selatan yang juga ketua Komisi II DPRD Lampung juga meminta doa masyarakat Lampung agar Taufik Basari bisa kembali pulih dan beraktivitas seperti sediakala. “Mohon doanya,” pintanya.

Diketahui, Anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem Taufik Basari mengaku, dirinya dinyatakan positif Covid-19. Taufik mengatakan, ia dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes usap atau swab test pada Selasa (11/8) dan hasilnya diketahui pada Rabu (12/8).

“Saya rutin lakukan swab sudah 4 kali hasilnya negatif, baru kemarin tanggal 12 Agustus hasil tes tanggal 11 Agustus keluar ternyata positif,” kata Taufik.

Taufik mengatakan, saat ini, ia tengah menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit di Jakarta untuk meminimalisir dampak Covid-19.

Ia juga mengatakan, sudah melakukan swab test kembali untuk memastikan hasilnya. “Saya sudah lakukan tes lagi untuk memastikan tinggal menunggu hasilnya,” ujarnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Achmad Baidowi mengatakan, Taufik Basari sempat menghadiri rapat di Baleg DPR, sebelum dinyatakan positif Covid-19. Untuk diketahui, pekan ini DPR masih rutin membahas Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Cipta Kerja.

“Kemarin ada rapat baleg, Taufik Basari hadir. Makanya kemudian tadi pagi ruangan Baleg disemprot disinfektan,” kata Baidowi.

Baidowi mengatakan, anggota DPR yang hadir dalam rapat tersebut melakukan tes Covid-19 untuk memastikan kondisi masing-masing. “Dan yang hadir ikut PCR. Pengakuan dari Pak Taufik layak kita apresiasi, sehingga pihak-pihak yang berinteraksi bisa antisipasi lebih dini. Saya hadir di rapat tersebut dan kemarin siang PCR. Alhamdulillah hasilnya negatif,” pungkasnya. (dbs)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *