102 views

Ismet Roni: Partai Golkar Punya Banyak Kader Potensial Untuk Maju Pilkada Tuba

TULANGBAWANG – Partai Golkar memastikan akan mengusung kadernya untuk maju dalam Pilkada mendatang di Kabupaten Tulangbawang. Hal itu dikatakan langsung oleh Sekertaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni, usai membuka Musda ke-X DPD II Partai Golkar di daerah setempat.

Anggota DPRD Lampung ini mengungkapkan, Partai Golkar memiliki sejumlah kader potensial untuk diusung menjadi calon kepala daerah pada Pilkada di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur itu.

“Partai Golkar banyak sekali stok kadernya untuk tampil dalam Pilkada. Kader Partai Golkar banyak yang punya kemampuan, baik kemampuan di masyarakat, kemampuan finansial, kemampuan untuk memimpin, maupun kemampuan mental yang kuat,” terang calon bupati Tulangbawang Periode 2012-2017 itu usai membuka Musda ke-X DPD Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang, Rabu (26/08/2020).

Menurut Ismet, semua kader Partai Golkar mempunyai hak yang sama untuk diusung dan tampil dalam Pilkada di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur yang akan datang.

“Yang terpenting dia harus kader, baik kader di DPD II Tulangbawang atau kader di DPD I Lampung atau DPP. Syaratnya harus kader Partai Golkar,” jelas Sekertaris DPD I Partai Golkar Lampung itu.

Ismet menambahkan, Partai Golkar mempunyai variabel sendiri dalam menentukan kader-kader terbaik untuk diusung maju dalam Pilkada. Tolak ukurnya salah satunya yakni elektabilitas dan popularitas.

“Untuk di Kabupaten Tulangbawang partai Golkar nantinya akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon dalam Pilkada. Partai Golkar menjalin hubungan baik dengan semua Parpol. Termasuk dengan pemerintah, karena Partai Golkar terbiasa bersama pemerintah. Kemungkinan Partai Golkar akan berkoalisi dengan partai apa saja,” ulasnya.

Diketahui, Partai Golkar memiliki sejumlah kader potensial yang dinilai mumpuni untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Tulangbawang pada 2022 atau 2024 mendatang.

Diantaranya yakni, Anggota DPR RI yang juga mantan bupati Tulangbawang 2012-2017 Hanan A Rozak, Ismet Roni, Heri Wardoyo yang juga mantan wakil bupati Tulangbawang, Supriyadi Alfian, Herwan Saleh mantan Ketua DPD II Tulangbawang dan Edison Tamrin ketua DPD II Tulangbawang.

Diketahui jumlah kursi di DPRD  Kabupaten Tulangbawang berjumlah 40 kursi. Syarat untuk bisa mengusung bacalon adalah delapan (8) kursi. Partai Golkar Tulangbawang memiliki enam (6) kursi di DPRD Tulangbawang. Perlu koalisi tambahan dua (2) kursi lagi untuk mencukupi delapan (8) kursi. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *