53 views

Hipni Serap Aspirasi Milenial Kalianda

Lampung Selatan – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Hi Hipni SE, tampaknya sangat dekat dengan kaum muda milenial di kabupaten setempat.

Bila kemarin pengusaha muda asal Kecamatan Palas itu “ngopi bareng” di Kecamatan Sidomulyo, kali ini Bang Hipni kembali “ngopi bareng” di Cafe Kasaka Kalianda. Tak kalah, di Cafe Kasaka, kegiatan ngopi bareng Bang Hipni dipenuhi kaum muda-mudi milenial setempat.

Moderator acara ngopi tersebut Cecep memang sempat mengutarakan bila banyak kaum anak muda ini tidak dilirik, padahal kaum milenial itu, mempunyai banyak potensi, jika mereka diberikan kesempatan dan diberdayakan.

Menanggapi hal tersebut, Hipni pun meyakini bila kaum milenial saat ini memiliki SDM yang bagus dan juga tangguh. Sehingga dengan support sedikit akan menjadi generasi muda yang berkembang.
“Makanya, kaum milenial harus disiapkan. Makanya, kalau diberikan kesempatan, kami Hipni-Melin akan memberikan pelatihan kepada lulusan baru di setiap kecamatan yang disesuaikan dengan potensi di masing-masing kecamatan dan kemauan serta kemampuan kaum milenial itu sendiri,” ujarnya.

Ketika ditanya lagi terkait kondisi Kalianda dan apa langkah ke depan, lulusan SMAN 1 Kalianda tahun 1999 itu berpendapat, sejak lima tahun terakhir tidak ada perubahan dan sentuhan yang signifikan. Oleh karenanya, dibutuhkan perbaikan jalan dan trotoar sehingga dapat melahirkan usaha cafe-cafe baru yang akhirnya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.
“Kalianda inikan dikelilingi laut. Dengan potensi yang ada, harusnya Kalianda ini bisa lebih baik lagi. Makanya benahi infrastrukturnya, kalau akses sudah baik, secara otomatis cafe-cafe akan lahir, sehingga Kalianda ini akan ramai pada malam hari. Tentunya, ini bukan hanya sekedar wacana, harus dimulai ” terang Hipni.

Disisi lain, Hipni juga berpendapat yang meski diangkat dan didorong adalah budaya lokal. Karena memang, budaya lokal dapat dijadikan perbendaharaan supaya wisata berkembang.
“Artinya, budaya lokal ini tidak bisa dipisahkan dan harus didorong untuk menjadi nilai lebih untuk Lampung Selatan,” kata Dia.

Sementara itu, Ucok salah seorang pecinta seni dan budaya di Kalianda, mendo’akan Hipni menjadi bupati. Karena memang, sejauh ini belum ada tindakan riil dari pemerintah untuk memajukan Kalianda.
“Kita lihat bersama itu GSG, sekarang ini jadi sarang hantu, besok kita panggil tv untuk gelar suting UKA-UKA. Saya yakin Bg Hipni bisa membawa Lampung Selatan Bangkit. Kami do’akan beliau jadi bupati,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, bakal calon bupati yang akan diusung oleh PAN, PKB dan Gerindra itu sempat nyari bareng bersama kaum milenial yang hadir dalam kesempatan ngopi bareng itu. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *