144 views

Hanan A Rozak Himbau BPN Tuba Bekerjasama dengan Pemkab Untuk Peningkatan PAD dan Ketahanan Pangan

EDITORONLINE.CO.ID, TULANGBAWANG – Anggota DPR RI Komisi II, Hanan A Rozak, melakukan kunjungan kerja perorangan pada Reses masa sidang keempat Tahun Sidang 2019-2020 di Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulangbawang, Menggala, Rabu (05/08/2020).

Dalam rapat, Kepala Kantah BPN Tulangbawang, Imlan M, memaparkan capaian Kantah BPN setempat terkait program pemerintah seperti PTSL, IP4T,  Redistribusi Tanah, BMN,  dan Lintas Sektor (Lintor).

Setelah itu, dilanjutkan pemaparan tentang  sengketa pertanahan, penguatan kelembagaan, dan rencana strategis Kantah BPN Tulangbawang.

Dalam diskusi terkait Zona Nilai Tanah (ZNT),  Hanan A Rozak, menghimbau agar Kantah ATR/BPN Tulangbawang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan adanya Data dan Peta ZNT  Kabupaten Tulangbawang, BPN dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk meningkatkan PAD,” kata Hanan A Rozak.

Mantan Bupati Tulangbawang itu juga meminta agar Kantor BPN Tulangbawang bekerjasama dengan dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk mendata luas sawah yang ada di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur itu.

“Sehingga dapat menentukan arahan dan strategi pelaksanaan lahan pertanian pangan berkelanjutan dan mendukung program pemerintah, terutama ketahanan pangan nasional,” jelasnya.

Selain itu menurut Hanan, melalui program PTSL, diharapkan seluruh bidang yang ada di seluruh Kabupaten Tulangbawang akan  terdaftar, hal ini akan membantu Pemerintah menyelesaikan persoalan batas wilayah maupun persoalan pertanahan lainnya.

Diakhir diskusi, Hanan mengapresiasi capaian kinerja Kantah Tulangbawang. Ia akan menyampaikan aspirasi maupun usulan Kantah BPN Tulangbawang ke Kementerian ATR BPN untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi capaian kinerja Kantor Pertanahan Tulangbawang, terkait beberapa usulan akan saya sampaikan ke Kementerian ATR BPN,” pungkasnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *