200 views

Golkar Lamtim Potensi Pecah

Bandarlampung – Partai Golkar Lampung Timur (Lamtim) berpotensi pecah suaranya menjelang pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Hal itu menyusul kader terbaiknya, Sudibyo digandeng oleh petahana Zaiful Bokhari. Keduanya pun telah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Sementara itu, DPD I Partai Golkar Lampung telah mengusulkan nama Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Lampung ke DPP. Keduanya pun santer telah mendapat dukungan penuh dari PKB.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni menegaskan pihaknya tetap solid mendukung pasangan Dawam-Azwar.

Dirinya pun meyakini kader yang ada dibawah tetap solid mendukungnya. “Kita tetap solid dukung pasangan Dawam-Azwar. Dan dua nama ini yang kita usulkan ke DPP dan tidak ada nama lainnya,” ujarnya, belum lama ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung ini meyakini rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP untuk pilkada Lamtim tidak melenceng dari yang diusulkan oleh DPD. “Proses tahapan pilkada yang sekarang ini di DPP Partai Golkar sangat tertata rapi dan disiplin ketat. Jadi saya yakin rekomendasi yang keluar nantinya tidak melenceng dari apa yang kita usulkan,” terangnya.

Anggota DPRD Lampung ini tidak mempersoalkan kadernya Sudibyo yang digandeng maju menjadi wakil Zaiful yang belum lama ini dilantik menjadi kader PDI Perjuangan.

Menurutnya, hal itu membuktikan jika Partai Golkar tidak kekurangan kader terbaiknya untuk dicalonkan maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati. “Buktinya, ini ada kader kita yang gandeng kader lain. Artinya Golkar ini tidak kekurangan kader,” kata dia.

Kendati demikian, dirinya mengungkapkan pada nantinya Sudibyo bakal mendapatkan konsekuensi dari partai. “Semua ada konsekuensinya dan semua nanti pasti ada prosesnya. Karena, jika DPP sudah menginstruksikan, maka kader harus tegak lurus,” tandasnya.

Kader partai Golongan Karya, Sudibyo muncul sebagai pendamping Zaeful Bukhori sebagai bakal calon wakil bupati Lampung Timur. Ini dipastikan saat keduanya mengahadiri penyerahan rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan di kantor DPD PDI Perjuangan siang tadi.

Usai menerima rekomendasi, Sudibyo optimis mendapatkan tiket dari partai golkar. Kepada awak media ia mengatakan bahwa rekomendasi Golkar yang sudah pernah keluar yakni untuk pasangan Dawam Raharjo – Azwar Hadi masih dalam tahap pengkajian dan evaluasi oleh DPP golkar.

Ia mengatakan telah mendapatkan restu pengurus DPP untuk mendamping Zaeful sebagai bakal calon wakil bupati, meski nantinya golkar tidak memberikan perahu kepada dirinya, ia siap akan konsekuensinya.

Dengan munculnya nama Sudibyo, hampir di pastikan suara partai golkar di kabupaten Lampung Timur terpecah. Pasangan Zaeful – Sudibyo akan berkompetisi dengan dua pasangan lainya yakni Dawan Raharjo – Azwar Hadi dan Yusran Amirullah – Beni Kisworo. (cah)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *