106 views

Godog Plt Sekdakab

Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad memastikan akan mengutamakan pejabat lokal untuk mengisi jabatan Plt. Sekretaris Daerah (Sekdakab) setempat. Bahkan, sampai saat ini dirinya tengah menggodok beberapa nama untuk dilantik mengisi jabatan tersebut.

Berdasarkan informasi dihimpun terdapat dua pejabat setempat yang digadang bakal menjadi Plt. Sekdakab Tubaba. Pertama Perana Putra MH yang saat ini menjabat Inspektur Kabupaten Tubaba. Kedua Agus Subagyo, S.E. yang saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Umum.

“Ya kita utamakan pejabat lokal,”ungkap Bupati Umar Ahmad melalui Wabup Fauzi Hasan, kemarin.

Fauzi mengatakan pihaknya kini tengah mempertimbangkan siapa saja pejabat pejabat yang layak dan patut menduduki jabatan tersebut. “Ya sekarang kami masih mempertimbangkannya, diutamakan,”tegasnya menimpali pertanyaan, tentang siapakah pejabat yang akan dipilih.

Guna memastikan siapa saja kejadian tersebut pihaknya Tengah meminta data dari Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten setempat agar agar nama-nama yang masuk dapat sesuai dengan kepangkatan dan pengalaman.

Meskipun demikian ada dua nama yang selama ini telah di gadang-gadang di kalangan ASN. Keduanya adalah Perana Putra MH yang saat ini menjabat Inspektur Kabupaten Tubaba dan Agus Subagyo, S.E. yang saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Umum. “Secara kepangkatan dan jabatan keduanya dinilai layak dan mampu, sebab selama ini kinerja pemerintahan juga berjalan cukup baik saat memecahkan berbagai persoalan yang harus diselesaikan oleh keduanya,”ungkap sejumlah pejabat eselon II, lainnya. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *