172 views

Gencar Lobi Gerindra

Bandarlampung – Tiga bakal calon walikota Bandarlampung yang bakal tempur di pilkada serentak Desember mendatang tengah melobi-lobi Partai Gerindra. Pasalnya, sampai saat ini tinggal partai burung garuda itu yang belum mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada Kota Tapis Berseri ini. Ketiganya adalah Eva Dwiana, Yusuf Kohar, dan Rycko Menoza.

Rycko Menoza yang baru mendapat dukungan Partai Golkar tampak paling gencar ingin merebut perahu partai besutan Prabowo Subianto. Bahkan, anak sulung mantan gubernur Lampung Sjachroedin ZP ini sampai terbang ke Jakarta guna menarik simpati Menhan untuk merekomendasikannya. Pasalnya, Partai Golkar yang hanya punya 5 kursi belum cukup menghantarkannya daftar di KPU.

Sementara itu Eva Dwiana yang santer dikabarkan sudah mengantongi rekomendasi Partai Gerindra makin gencar menarik simpati Parbowo Subianto. Sebagai pembuktian rekomendasi Gerindra ke dirinya, istri walikota Herman HN ini memasang baliho besar ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani sebagai Ketum dan Sekjen Gerindra di sejumlah titik Kota Tapis Berseri. Eva sendiri sampai saat ini sudah mendapat dukungan PDI Perjuangan 9 kursi, Nasdem 5 kursi, dan PKS 6 kursi.

Disisi lain, Yusuf Kohar kuat dugaan di’dompleng’ cukong juga tak mau kalah merebut rekomendasi Gerindra. Meskipun pasangan Tulus Purnomo yang juga kader PDI Perjuangan ini telah mengantongi 17 kursi, yakni Demokrat (5 kursi), PAN (6 kursi), PKB (3 kursi), Perindo (2 kursi), dan PPP (1 kursi). Wakil walikota Bandarlampung itu dalam beberapa kesempatan mengaku terus menjalin komunikasi ke semua partai politik, termasuk Gerindra. Ketua APINDO ini juga membuka diri kepada semua partai politik yang belum mengeluarkan rekomendasi untuk bergabung ke koalisi Youtubers.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bandarlampung Andika Wibawa mengatakan, sampai saat ini Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada Kota Bandarlampung.

“Setahu saya sampai saat ini Partai Gerindra belum mengeluarkan rekom. Kalau pun memang sudah seperti rame di media, saya belum melihat rekomnya. Dan kalau pun sudah, pasti DPP akan memanggil saya, dan pasti akan saya umumkan ke publik,” ujarnya, Kamis (20/8).

Kendati demikian, Andika memastikan, partai besutan Prabowo Subianto mengusung bakal calon walikota yang punya loyalitas terhadap partai.

“Kami dari DPC telah mengirimkan tiga nama bakal calon walikota ke DPP: Yusuf Kohar, Eva Dwiana, Rycko Menoza,” kata Andika.

Menurut Andika, DPP akan memberikan rekomendai kepada bakal calon terbaik. “Mau kami, adalah mereka yang punya loyalitas terhadap semua partai pengusungnya. Jadi bisa bekerja sama dengan parpol, dia juga bisa mengayomi partai, membina kedepannya,” ungkapnya.

Tak kalah penting, tambah dia, bakal calon terbaik adalah mereka yang punya visi-misi membangun kota kea rah lebih baik lagi di masa mendatang.

“Saya lihat semuanya (tiga bakal calon) punya visi-misi yang baik semua. Tapi nanti tinggal kita lihat, apakah benar seperti itu atau hanya keleng-kaleng, sekedarnya saja,” jelasnya.

Andika pun tak mau menyebut, mana bakal calon terbaik di antara ketiganya. “Semuanya punya kekurangan dan kelebihan masing-masing,” tukasnya. (Cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *