1.114 views

Gandeng Kader Nahdliyin

Teka-teki siapa pendamping bakal calon bupati Lampung Tengah (Lamteng) Nessy Kalvia Mustafa terjawab sudah. Istri mantan Bupati Lamteng Mustafa ini akhirnya memilih K.H. Imam Suhadi yang notabene Ketua PCNU setempat untuk maju pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Kepastian itu dibenarkan oleh orang dekat Nessy yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Lamteng, Miswan Rody, kemarin.

Kepada Koran Editor, mantan anggota DPRD Provinsi Lampung ini menegaskan untuk wakilnya Bunda Nessy – sapaan akrab Nessy Kalvia Mustafa – sudah fix dan tidak bakal erubah lagi.

“Untuk wakil sudah fix, Pak Imam Suhadi. Dan insya allah ini sudah final dan tidak berubah lagi. Dan insya allah rekomendasi dari partai politik segera keluar,” ujarnya.

Miswan mengungkapkan, alasannya memilih Imam Suhadi sebagai wakil Bunda Nessy dengan harapan warga nahdliyin yang ada di Lamteng dapat mendukung pasangan dengan tagline Lamteng Bersinar ini.

“Pak Imam Suhadi ini kan Ketua PCNU Lamteng, masa’ orang NU di Lamteng ini tidak mendukung ada kadernya sendiri maju pilkada. Terlebih Pak Imam Suhadi ini sosok yang mempuni dan cocok untuk membantu Bunda Nessy membangun Lamteng Bersinar,” ungkapnya.

Selain wakil, Miswan juga menegaskan partai koalisi sebagai pengusung pasangan Nessy-Imam sudah clean and clear. “Untuk koalisi sudah fix. Kita diusung tiga parpol. PKS, Nasdem, dan Perindo. Dan insya allah rekomendasi dari ketiga parpol ini segera keluar,” tukasnya.

Terpisah, Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan rekomendasi Partai Nasdem dengan format B1.KWK untuk pilkada Lamteng.

“Ini kita sedang siapkan rekomendasi untuk pilkada Lamteng yang sudah format B1.KWK nya. Dan insya allah dalam waktu dekat kita akan segera umumkan dan serahkan rekomendasinya ke yang bersangkutan,” jelasnya. (cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *