131 views

Eva Tambah Dukungan

// Ike-Zam Terancam Gagal, Rycko Optimis Dapat Perahu //

Bandarlampung – Bakal calon walikota Bandarlampung, Eva Dwiana kembali mendapat dukungan tambahan partai politik usai mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan. Kemarin, anggota DPRD Lampung Fraksi PDI Perjuangan ini mendapat dukungan dari PKS.

Dukungan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKS nomor 208/SKEP/DPP-PKS/2020 yang ditandatangani oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal tanggal 30 Juli 2020. Berdasarkan surat tersebut, DPP PKS memutuskan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung adalah Eva Dwiana dan Dedi Amrullah untuk periode 2021-2026.

Disisi lain, bakal calon walikota Ike Edwin dan Rycko Menoza masih optimis melaju untuk mengikuti pilkada Kota Bandarlampung 2020 mendatang.

Diketahui, bakal calon independen Ike Edwin terancam gagal maju pilkada serentak Desember 2020 mendatang. Hal itu menyusul masih ditemukannya data dukungan ganda dari pasangan dengan tagline “Bandarlampung Bermartabat” ini yan berpotensi Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Nasib pasangan Zam Zanariah ini pun akan ditentukan pada rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual perbaikan dukungan bacaden di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) se-Kota Bandarlampung, hari ini.

“Optimis,  mudah-mudahan tidak ada hambatan. Saya kan bukan penjahat. Saya tokoh adat,  saya mantan Kapolda,  kita berharap semua bisa bekerjasama dengan baik. Mulai dari masyarakat, KPU,  Panwaslu dan Provinsi. Ini kan proses saya menuju peserta pilwakot, ” ungkap Mantan Kapolda Lampung yang akrab disapa Dang Ike ini, kemarin.

Dang Ike melanjutkan,  sampai saat ini dirinya mengaku masih menunggu hasil pleno di semua tingkatan. Di mana,  dia tetap berharap semua pihak mendukungnya menjadi peserta dari jalur perseorangan.

“Kalau info dari masyarakat ya dukungan saya cukup. Sebab kita juga mendata kan. Tinggal bagaimana verifikasi di Panwas dan KPU saja. Saya berharap ada kerjasama yang baik. Toh dari Independen kan tinggal saya sendiri. Tidak ada yang harus dihambat-hambat atau disalah-salahkan. Saya ingin semua berhubungan baik. Baik dengan KPU maupun Bawaslu,” ujarnya.

Disisi lain, Rycko Menoza sampai saat ini baru mengantongi surat tugas dari Partai Golkar dengan 6 kursi dan PPP dengan 1 kursi. Kendati demikian, dirinya mengaku optimis bakal mendapat cukup perahu partai politik untuk mendaftar di KPU.

Sas-sus, Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung ini tengah melobi PAN dan Gerindra yang belum resmi mengeluarkan surat rekomendasi. Hal itu pun amini oleh Ketua DPW PAN Lampung, Irham Djafar Lan Putra saat menyerahkan surat rekomendasi PAN untuk pasangan Agus-Zulqoini di rumah PAN belum lama ini.

”Ini merupakan penyerahan rekomendasi yang pertama kali di lakukan semenjak saya menjabat sebagai ketua DPW, kedepan, masih ada beberapa rekomendasi lagi yang akan di serahkan,” ujarnya.

Mantan Sekda Provinsi Lampung ini menyebutkan rekomendasi yang PAN yang belum keluar diantaranya Lampung Timur, Metro, dan Kota Bandarlampung. “Insya allah dalam waktu dekat ini rekomendasi semuanya sudah keluar dan akan kita serahkan ke calon yang berasngkutan,” tukasnya.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni menegaskan sampat saat ini pihaknya masih mendukung penuh kadernya Rycko Menoza untuk maju pilkada Kota Bandarlampung.

Mantan Wakil DPRD Provinsi Lampung ini pun optimis Rycko bakal mendapat cukup perahu untuk bersaing memperebutkan kursi nomor satu di Kota Tapis Berseri ini. “Politik ini kan dinamis. Setiap saat bisa berubah. Dan kita memberikan kesempatan kepada kader terbaik kita (Rycko, red) untuk maju pilkada Kota Bandarlampung. Dan sampai saat ini kita tetap mendukungnya,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin mengatakan, dihari kemerdekaan ini, PKS memberikan hadiah rekomendasi kepada Eva Dwiana dan Dedi Amrullah. DPD PKS juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada DPP yang telah mengeluarkan rekomendasi.

“Alhamdulillah hari ini Bunda Eva dan Bang Dedi di panggil DPW untuk diinformasikan mengenai SK tersebut. Tinggal nanti jelang pendaftaran akan diberikan B1KWK-nya sesuai dengan form KPU”, kata Aep, kemarin.

Melalui SK ini PKS Bandar Lampung ingin terus berkontribusi untuk pembangunan bandar lampung lebih baik bersama Eva dan Dedi jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota. Bandar Lampung menjadi kota yg modern dan sejahtera.

Sekretaris Umum DPW PKS Lampung Ade Utami Ibnu mengatakan, pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Dedi Amrullah senin malam ini dipanggil ke DPW untuk bersilaturahmi dengan Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW).

“Malam ini kami bersilaturahmi dengan Bunda Eva dan Bang Dedi, sekaligus pemberitahuan kepada yang bersangkutan bahwa SK DPP telah keluar. Untuk penyerahan SK belum bisa dilakukan malam ini. Insyaa Allah penyerahan bukan dalam bentuk SK tapi dalam bentuk B1.KWK sesuai dengan form KPU. Penyerahan berbarengan dengan kabupaten dan kota lain di Lampung yang menyelenggarakan pilkada pada tahun ini. Insyaa Allah diberikan setelah tanggal 20 Agustus”, ujar Ade. (cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *