71 views

Zaiful – Dibyo Makin Mesra

BANDARLAMPUNG – Disebut-sebut akan berpasangan dengan Sudibyo pada Pilkada Lampung Timur 9 Desember mendatang, Zaiful Bokhari menyatakan masih ada kemungkinan. Kemarin, keduanya mulai menunjukan kemesraannya kepada publik lamtim. Kemesraan keduanya seakan menandakan akan duet di Pilkada.

“Mungkin saja,” ujar Zaiful Bokhari bersama Sudibyo yang juga anggota DPRD Lampung Timur itu saat menghadiri panen raya jagung di Kecamatan Metrokibang.

Zaiful mengakui ada kemungkinan akan berpasangan dengan Sudibyo pada Pilbup mendatang. Masih menurut Bang Ipul–sapaan akrab Zaiful–menganai pasangan masih terbuka dan siap berpasangan dengan kandidat yang memiliki visi dan misi sama yakni menyejahterakan masyarakat.

Terlebih, Sudibyo merupakan sahabat lamanya. “Kami memiliki visi dan misi sama demi membangun dan menyejahterakan masyarakat Lamtim,” jelas Zaiful didampingi Sudibyo.

Zaiful juga optimis bakal mendapat kendaraan politik untuk dapat maju pada Pilbup mendatang.

“Tunggu dan doakan saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini rekomendasi sudah turun,” pungkas Zaiful.

Sementara, Sudibyo menyatakan, kehadirannya pada panen raya karena Metrokibang merupakan daerah pemilihan (Dapil) saat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lamtim.

Namun, Sudibyo juga menyatakan siap untuk mendampingi Zaiful Bokhari pada Pilbub mendatang.

“Bismillah, mohon doa restunya dari seluruh masyarakat Lamtim,” kata Sudibyo.

Diketahui,  Partai Golkar menunda enam dari delapan rekomendasi bakal calon kepala daerah dan wakilnya di delapan Pilkada Lampung.  Dua pasang calon yang sudah dikeluarkan rekomendasinya karena sudah final baik pasangan calonnya maupun parpol koalisinya. Sementara enam lainnya ditunda karena masih memungkinkan berubah pasangan maupun parpol pengusungnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, kemarin, langsung menyerahkan surat rekomendasi ke sejumlah bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Indonesia termasuk Lampung. Airlangga, menyerahkan 156 surat keputusan untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020.

Namun untuk Provinsi Lampung, yang sudah aman dan diserahkan langsung oleh Airlangga baru dua daerah yaitu Lampung Selatan (Lamsel) pasangan Tony Eka Candra-Antoni Imam dengan parpol koalisi Golkar-PKS dan Way Kanan, Raden Adipati Surya-Edward Antoni.

“Ya yang enam daerah masih dinamis. Bisa parpol koalisinya yang masih terus bergerak atau bahkan bakal calonnya, pasangan calon yang belum final,” kata sumber di DPP Golkar.

Ditambahkan, atas fakta lapangan tersebut makan DPP belum mengeluarkan rekomendasinya. “Ya kalau di Lampung ada enam yang belum diserahkan rekomendasinya. Semoga saja segera karena kita kan juga berpacu dengan waktu,” harapnya.

Terkait dengan belum finalnya pasangan calon atau parpol pengusungnya, kandidat dari Golkar di Bandarlampung, Rycko Menoza SZP membenarkan hingga kemarin belum diputuskan siapa bakal calon wakilnya.

Selain di Bandarlampung diketahui ada lima daerah lainnya yakni di Lampung Timur (Lamtim)  pasangan bakal calon yang sudah terbuka Dawam Raharjo (PKB)-Azwar Hadi (Golkar) namun belakangan muncul rumors ada nama lain, yakni petahana Zaiful Buchori-Sudibyo (Golkar). Pesawaran Dendi Ramadhona, Lampung Tengah Musa Ahmad-Ardito, Metro Ampian Bustami, Pesisir Barat Kherlani-Erlina. (cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *