76 views

Yusran Siap Pinang Yandri

Bandarlampung – Bakal calon Bupati Lampung Timur, Yusran Amirullah mengaku siap untuk berpasangan dengan kader Partai Demokrat di pilkada Desember mendatang. Seperti diketahui, dalam penyampaian visi misi tersebut, cuman Yandri Nasir dari kader PD yang turut andi bagian.

“Artinya siapapun yang dikeluarkan (rekomendasi) dari Partai Demokrat, kita oke saja,” ucap Yusran usai menyampaikan visi misi sebagai bagian dari tahapan Penjaringan dan penyaringan Bakal Calonkada di DPD Partai Demokrat Lampung, Selasa (30/6).

Menurutnya, Koalisi antara NasDem-Demokrat sudah cukup untuk berlayar. Namun, ia tak menutup kesempatan untuk parpol lain bergabung. “Ya kalau PKS mau bergabung sama kita Alhamdulillah. Sebab, PKS kan bersama kita juga dari 2010,” jelasnya.

Gayung bersambut, Plt Ketua PD Lamtim yang juga bakal calon Wakil Bupati Yandri Nazir mengaku siap dan berterima kasih jika diberi kesempatan oleh partai.

“Alhamdulillah jika keberadaan dan kemampuan saya menjadi daya tarik oleh Bakal Calon lain untuk menggandeng saya, terutama Pak Yusran. Artinya saya siap memberikan yang terbaik dan membantu kemenangan bagi siapa saja nantinya yang diusung partai,” jelas Yandri yang juga Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung periode 2014-2019 ini.

Diakuinya, Yandri maju pilkada Lamtim karena doronga dari teman-teman kader dan pengurus PD Lamtim. “”Karena ini permintaan dan keinginan teman-teman kader Partai Demokrat, dan sebagai kader saya siap. Tapi saya juga minta waktu terlebih dahulu untuk mengurus Partai Demokrat. Karena Demokrat tidak bisa mengusung sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain,” jelasnya.

Sebelumnya, Kontelasi politik Lampung Timur menjelang pilkada serentak Desember 2020 mendatang makin menggeliyat. Bakal calon bupati Lampung Timur, Yusran Amirullah dikabarkan bakal menggandeng kader Partai Demokrat (PD) maju memperebutkan BE 1 N.

Ya, Ketua DPD Partai Nasdem Lamtim ini menguat bakal menggandeng Yandri Nasir yang baru saja ditunjuk partainya untuk menjadi Plt. Ketua DPC PD Lamtim.

Politisi Partai Nasdem yang juga anak kandung Yusran, Garinca Reza Pahlezi tak menampik kabar tersebut. Dikatakannya, ayahandanya berkeinginan membangun koalisi dengan PD dan menggandeng kadernya Yandri.

Bahkan, masih kata dia, dirinya dan ayahandanya berserta tim DPD Partai Nasdem Lamtim menyambangi kediaman rumah Yandri Nasir guna membicarakan arah pilkada Lamtim, Selasa (23/6) malam.

“Ya, insya allah doakan saja. Kita bangun koalisi Nas-Dem, Nasdem dan Demokrat. Dan wakilnya Bang Yandri. Doakan saja direstui DPP nantinya,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *