83 views

Yusran Goda Benkis

Belum turunnya rekomendasi partai politik untuk petahana Zaiful Bukhori dalam pilkada Lampung Timur dimanfaatkan oleh lawan politiknya. Yusron Amirrulah bermanuver mengoda Beny Kisworo yang belum lama ini mengantongi KTA Partai Demokrat untuk maju merebut kursi no 1 di Lampung Timur.

Hal itu terlihat dari gambar yang beredar di WhatsApp Grup (WAG). Dalam gambar itu, terlihat dua foto keduanya Kanjeng Yusran Amirullah dan Pangeran Beni Kisworo dengan tulisan “YUKS Lamtim Juara” bupati dan wakil bupati 2021 – 2025.

Padahal sebelumnya, santer dikabarkan, Yusran yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Lamtim itu bakal memggandeng Yandri Nazir yang belum lama ini dimanatkan untuk menjadi Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim.

Menanggapi hal tersebut, Yusran hanya menanggapinya santai. “Nama dan poto boleh dan sah – sah saja. Kita tunggu saja minggu depan insya allah resminya,” ujar Wakil Ketua DPRD Lamtim ini, kemarin.

Senada juga disampaikan, Garinca Reza Pahlevi yang juga anak Yusran. Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung ini meminta doanya saja agar hal tersebut bisa terwujud. Baginya yang terpenting adalah berpasangan dengan kader Partai Demokrat.

“Tanggapannya doakan saja semoga ini bisa terwujud amin amin YRA. Iya tentunya donk (dengan kader Demokrat),” tukasnya.

Sementara itu, Yandri hanya menanggapi singkat terkait gambar YUKS. “Silahkan tanyakan langsung ke orangnya saja,” singkatnya.

Disis lain, Ahmad Sudibyo yang merupakan kader Partai Golkar dan saat ini duduk sebagai ketua Komisi III DPRD Lampung Timur, menyatakan diri siap untuk maju menjadi bakal Calon Wakil Bupati Lampung Timur, berpasangan dengan Zaiful Bukhori yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lampung Timur.

Hal itu diungkapkannya saat terlihat datang berdua pada acara Istighosah dan Doa bersama di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sekampung, pekan kemarin.

Menurutnya jika diberikan mandat maka dirinya siap ” Saya sebagai kader yang loyal terhadap Partai, menyatakan siap jika diberikan mandat oleh Partai”, ungkapnya.

Hal ini di Aamiini oleh Zaiful Bukhori, menurutnya dirinya mendoakan Ahmad Sudibyo dikabulkan niat hajatnya untuk maju menjadi salah satu kontestasi. “Saya mendoakan kawan saya Ahmad Sudibyo agar niat hajatnya untuk maju menjadi Calon Bupati Lampung Timur diijabah Allah” ujarnya.

Diketahui, sampai saat ini rekomendasi Partai berlambang beringin tersebut belum diputuskan, akan tetapi nampak banyak poster dan baleho memasang gambar Ketua DPD II Golkar Lampung Timur Azwar Hadi, berpasangan dengan Dawam Raharjo yang diusung Partai PKB. (Pung/cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *