292 views

Winarti Akui Pendirian Poltekkes Dan Penegerian UMPTB Belum Terealisasi

 

TULANGBAWANG – Tiga tahun berjalan kepemimpinan Winarti – Hendriwansyah (Win-Hen) sebagai bupati dan wakil bupati Tulangbawang dalam menjalankan roda pemerintahan, tidak terlepas dari 25 program yang menjadi janji politik ketika mencalonkan pada saat itu.

 

Dari 25 program itu, 23 program yang diklaim sebagai program pro rakyat perlahan mulai dilaksanakan meski secara bertahap. Contohnya, pemberian laptop untuk guru dan kendaraan sepeda motor untuk Kadus/RK.

 

Terdapat dua program janji politik Win-Hen yang hingga saat ini belum terlaksana, yakni menjadikan Universitas Megow Pak Tulangbawang (UMPTB) menjadi Universitas Negeri dan pendirian Politeknik Kesehatan (Poltekkes) di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur.

Bupati Tulangbawang Winarti, membenarkan masih terdapat dua program yang menjadi janji politik masuk dalam 25 program dan telah tersusun dalam rencana pembangunan jangka menengah, belum terealisasi hingga saat ini.

Kedua program yang belum terealisasi itu, menurut Bupati perempuan pertama Kabupaten Tulangbawang itu yakni, penegerian UMPTB dan pendirian Poltekkes di Tulangbawang.

“Tahun ini kita support untuk proses penegerian UMPTB sebesar Rp.500 juta. Silahkan diambil sesuai dengan tekhnisnya, untuk tekhnisnya kita tidak akan terlalu ikut campur,” terang Winarti, belum lama ini.

Winarti mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab setempat dapat melaksanakan dan mensukseskan 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW).

Pesan itu disampaikan Bupati perempuan pertama di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur itu seusai melantik 42 pejabat eselon III dan IV di aula Mall Pelayanan Publik (MPP), Kamis (02/07/2020).

Winarti meminta kepada 42 ASN yang dilantik dapat secepatnya beradaptasi dengan lingkungan pada jabatan yang baru. Selain itu, diharapkan dapat merealisasikan program pro rakyat yakni 25 program BMW.

“Realisasikan 25 program yang memang program yang pro rakyat, program yang diinginkan oleh rakyat Tulangbawang. Baca dan pelajari 25 program itu untuk direalisasikan sesuai anggaran kegiatan pada bidang dan masing-masing OPD,” katanya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *