102 views

Tinjau Pasar, Winarti Akan Perbaiki Jalan Dan Drainase Lingkungan Pasar Unit II

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang Winarti, memastikan akan memperbaiki jalan dan drainase lingkungan pasar unit II, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, tahun 2020 ini melalui APBD Perubahan.

Perbaikan jalan dan drainase pasar unit II itu dilakukan guna memperindah dan mempercantik pasar yang menjadi pusat perekonomian di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur tersebut.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang dua periode itu mengatakan, Pemkab Tulangbawang akan menganggarkan perbaikan jalan lingkungan dan drainase di lingkungan pasar unit II melalui APBD Perubahan 2020.

“Akan kita anggarkan Rp.2 miliar untuk memperbaiki jalan lingkungan dan drainase pasar unit II pada APBD Perubahan tahun 2020 ini,” ujar wanita bergelar adat pangeran suri itu saat mengunjungi pasar unit II, Selasa (14/07/2020).

Menurut orang nomor satu di jajaran Pemkab Tulangbawang itu, peningkatan jalan dan drainase pada lingkungan pasar unit II itu akan dilaksanakan Pemkab Tulangbawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). 

“Jalan dan drainase itu akan dibuat melingkar mengelilingi lokasi Pasar Unit II, dengan panjang jalan dan drainase kurang lebih 478 meter,” imbuhnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang itu meminta dukungan kepada para pedagang dan masyarakat, agar dapat memberikan rasa senang dan kenyaman bagi para pengunjung Pasar Unit II.

“Kita berharap dengan adanya perbaikan jalan dan drainase, pasar akan lebih tertata dan terlihat indah dan lebih nyaman. Sehingga pembeli dan pedagang senang,” harapnya.

Pemilik 25 program pro rakyat itu, akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Diharapkan ada singkronisasi dan support dari pemerintah pusat untuk perapihan drainase dan pelebaran jalan nasional di depan pasar unit II.

Menanggapi hal itu Heri (43), salah satu pedagang cabai di Pasar Unit II mengaku berterima kasih dengan akan diperbaikinya jalan dan drainase lingkungan pasar.

“Jadi niat dari Ibu Bupati Tulangbawang untuk memperbaiki jalan ini, kami merasa bersyukur dan berterimakasih, semoga semuanya berjalan lancar dan kami para pedagang menyetujui niat baik dari Ibu Winarti,” sebut Heri.

Selama ini, menurut Heri, pedagang yang berjualan di pasar unit II banyak yang merasa kurang nyaman dengan kondisi jalan yang rusak dan becek pada musim hujan. Bahkan, sering terjadi banjir akibat drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Hartini (39) salah satu pedagang sayur di Pasar Unit II, berharap kepada Pemkab Tulangbawang melalui Bupati Winarti, dapat segera memperbaiki jalan dan drainase di lingkungan pasar terbesar di Tulangbawang.

“Ya supaya pembeli dan penjual bisa merasa nyaman saat di Pasar. Apabila jalan bagus, pasar rapi dan nyaman maka diharapkan dagangan kami bisa makin lancar,” tutupnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *