145 views

Terpilih Aklamasi, Faisol Djausal Targetkan IPSI Lampung Berjaya

// Dari Muspengprov Ke-IX IPSI Lampung //

Bandarlampung – Hi. Faisol Djausal kembali dipercaya menjadi Ketua Pengurus Provinsi Lampung (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Periode 2020-2024. Faisol terpilih aklamasi pada Musyawarah Pengurus Provinsi Lampung (Muspengprov) Ke-IX di Gedung Pertemuan Hotel Nusantara, akhir pekan kemarin.

Usai terpilih jadi Ketua IPSI Lampung, Hi. Faisol Djausal langsung tancap gas dengan target bisa membawa atlet Lampung Berjaya ke event nasional maupun event internasional. “Tentunya target ni menjadi pekerjaan rumah (PR) kita bersama nantinya selaku pengurus IPSI Lampung kedepan,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, terlebih dahulu akan konsolidasi ditubuh organisasi baik di kepengurusan provinsi maupun kepengurusan kabupaten/kota untuk dibenahi berikut perguruan-perguruannya.

Termasuk, sambung Faisol, akan adanya penyegaran ditubuh wasit, juri dan pelatih karena kedepan akan perbanyak event, salah satu kesulitannya adalah hal ini.

”Karena ini adalah kunci utama membina dan mendidik para atlit, terlebih akan dilakukan pencarian bibit untuk bisa membawa nama harum organisasi maupun daerah dan provinsi,” jelas Faisol.

Tentunya hal tersebut, lanjut Faisol, melalui memperbanyak event-event dalam ajang pencarian bibit itu bisa digali dari event-event dari perguruan-perguruan, kejuaraan Pengcab, kejuaraan provinsi, kabupaten/kota ataupun open turnamen dan lain sebagainya,” terangnya.

Sehingga tambah pengusaha ternama asal Lampung itu, tentunya melalui event-event itu bisa menjaring bibit andal untuk dibina menjadi atlit yang akan dibawa untuk maju pada event-event ke tingkat nasional maupun ke tingkat internasional.

” Jadi masih banyak pekerjaan rumah (PR, red) dalam hal ini untuk mencapai tujuan tersebut dengan akhir bagaimana atlit kita bisa masuk ke tingkat nasional maupun internasional, terutama bagaimana atlit kita bisa masuk PON, dan lain-lain,” tutupnya.

Diketahui, pada Musprov ini tampil dua kandidat yakni Faishol Djausal dan Bustami Zainuddin. Namun atas kesepakatan 25 pemilik suara, Faishol terpilih secara aklamasi. Sedangkan Bustami Zainuddin dipercara sebagai Dewan Pembina IPSI Lampung. Dengan demikian, Faishol bakal memimpin IPSI Lampung periode 2020-2024. (dbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *