114 views

Teman Sekolah & Adik Kandung Zulhas Daftar Calon Ketua PAN Lampung

// Hari Pertama, Sudah Enam Kandidat Mendaftar //

Bandarlampung – Kemarin, pendaftaran calon ketua DPW PAN Lampung dibuka. Di hari pertama, tercatat enam kandidat telah mendaftar.

Menariknya, mereka yang mendaftar mewakili semua kalangan. Mulai dari kalangan senior sampai junior. Ada dari mantan Aparatur Sipil Negara (ASN), sampai benar politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Menariknya lagi, ada salah satu kandidat yang diketahui teman sekolah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhasan) di PGA Tanjungkarang. Dia adalah Drs. H. Sukandi, M.Pd, yang juga mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan.

Sementara, lima kandidat lainnya adalah Ir. H. Irham Jafar Lan Putra, M.H. (mantan Sekdaprov Lampung), Joko Santoso, S.P., M.H. (Ketua BM PAN Lampung), H. Ahmad Fitoni (Ketua DPD PAN Lamsel yang juga adik kandung Zulhas).

Kemudian, Abdullah Sura Jaya, S.H. (Anggota DPRD Lampung Fraksi PAN), dan Ahmad Naufal A. Caya (Sekretaris BM PAN Lampung).

Ketua Organizing Commite (OC) Muswil PAN Lampung, Ernita Agustri mengatakan, sampai saat ini sudah ada enam kandidat yang mendaftar.

“Sampai saat ini jam 16.00 sudah 6 orang yang mengambil formulir Formatur yang terdaftar, yaitu Drs. H. Sukandi, M.Pd; Ir. H. Irham Jafar Lan Putra, M.H.; Joko Santoso, S.P., M.H.; H. Ahmad Fitoni; H. Abdullah Sura Jaya, S.H.; dan Ahmad Naufal A. Caya,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono, pemilihan formatur sudah mengerucut menjadi 4 nama, Irham Jafar, Ahmat Fitoni, Abdulah Sura Jaya dan Joko Santoso.

“Ketua DPD 14 Kabupaten/kota sudah Sudah menandatangani petisi atau dukungan untuk ke empat formatur dan mendukung Irham Jafar sebagai ketua DPW PAN Periode 2020-2025.”ucapnya belum lama ini.

Dikatakannya, Sosok Irham Jafar dinilai bisa menjadi pemimpin yang baik serta membawa PAN Lampung menjadi Partai yang lebih baik lagi.

“Bang Irham adalah salah satu tokoh PAN Lampung yang punya jiwa kepemimpinan yang baik. Dimana, sepak terjang Bang Irham di dunia politik telah diakui oleh banyak orang hingga menjadi pengurus DPP PAN.”terangnya

Dihubungi terpisah, Irham Djafar Lan Putra mengapresiasi atas dukungan 14 DPD PAN Kabupaten/kota se-Lampung. Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini pun menegaskan dirinya siap untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPW PAN Lampung pada Muswil yang rencananya digelar 21 Juli mendatang.

“Terima kasih atas dukungan saudaraku semuanya. Dan sebagai kader saya siap untuk maju pada Muswil. Dan jika diamanahkan saya siap untuk membesarkan PAN Lampung,” tegasnya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V pada 21 Juli 2020.

Salah satu agenda terpenting dalam kegiatan yang bertempat di Swissbell Hotel Bandarlampung itu adalah pemilihan Ketua DPW PAN Lampung periode 2020-2025.

Tahap awal dilakukannya penjaringan anggota formatur (calon ketua DPW). Dalam hal ini, seluruh kader potensial dipersilahkan untuk mendaftar. Pendaftaran dimulai pada 7-14 Juli 2020. (cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *