482 views

SAH..Umpu Semenguk Jadi Kecamatan Ke 15 di Kab.Way kanan

WAY KANAN- Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menandatangi prasasti peresmian Kecamatan baru Umpu Semenguk berlangsung di Negeri Baru, Kamis (02/07/20).

Turut Hadir Gubernur Lampung diwakili oleh Sekdaprop Fahrizal Darminto, Wakil Bupati Edward Antony, sekdakab Saipul, dan jajaran Pemkab serta tokoh adat dan masyarakat.

“Pembentukan kecamatan baru diharapkan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mempercepat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dan memperpendek rentang kendali ,dan efisiensi pelayanan” Kata Raden Adipati Surya.

Pemekaran Kecamatan Umpu Semenguk ini menurut Bupati tak lepas dari dukungan tokoh adat dan masyarakat Blambangan Umpu.

“Tanpa Ada dukungan tokoh adat dan masyarakat Kecamatan induk Blambangan Umpu, maka pemekaran ini tidak dapat terlaksana.” Tambah Raden Adipati.

sementara Sekdaprop Fahrizal Darminto mengucapkan selamat atas terbentuknya Kecamatan Umpu Semenguk.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat Blambangan umpu sudah terlaksana dan kita wajib untuk mengisi pembangunan menuju kemakmuran masyarakat menuju Lampung berjaya.” Kata Sekdaprop.

Pemekaran Kecamatan Umpu Semenguk dikatakan Fahrizal disyahkan melalui Surat Mendagri Nomor 138/155/BAK dengan Nomor Registrasi 18.08.15 Tanggal 31 Maret 2020.

“Dengan pengesahan dan ada nya nomor registrasi tersebut maka di Kabupaten Way kanan saat ini sudah memiliki 15 kecamatan.” Tambah Sekdaprop.(FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *