170 views

Raperda KUA PPAS APBD Perubahan 2020 Disahkan

 

TULANGBAWANG – DPRD Kabupaten Tulangbawang menggelar Rapat Paripurna Pengesahan Raperda Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan 2020, di ruang rapat paripurna Gedung DPRD, Selasa (21/07/2020).

 

Dalam rapat paripurna itu sekaligus dibahas pembicaraan tingkat I atas Raperda KUA PPAS APBD Perubahan tahun 2020.

Dalam pembahasaan itu, pamandangaan umum fraksi-fraksi DPRD dibacakan oleh anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Ines Septia Saputri, menyampaikan beberapa refocusing anggaran pada masa pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui bersama, pada awal tahun 2020 terdapat pandemi global Covid-19 yang juga melanda Negara Indonesia yang berdampak pada APBD Kabupaten Tulangbawang tahun 2020,” terangnya.

Beberapa pemandangan fraksi terhadap KUA PPAS APBD Perubahan 2020 diantaranya yakni, pelaksanaan atas capaian PAD di masa pandemi, kesiaapan dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa melalui lelang, kegiatan belajar mengajar pada pendidikan formal dan informal.

Menjawab pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Tulangbawang, bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, memang terjadi pengurangan anggaran pada pendapatan dan belanja serta pembiayaan dari APBD murni 2020.

“Pemkab Tulangbawang akan tetap memaksimalkan dalam penyerapan anggaran, khususnya pada bidang-bidang prioritas masyarakat Tulangbawang,” katanya.

Rapat Paripurna itu juga membahas tentang Raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD 2019 dan telah disetujui untuk dijadikan Perda.

Rapat Paripurna itu dihadiri Ketua DPRD Sopi’i, Wakil Ketua I Aliasan, 30 anggota DPRD, Bupati Tulangbawang Winarti, Sekertariat Daerah Kabupaten Ir.Anthony, dan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Tulangbawang. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *