235 views

Puskesmas Terakhir Dibangun, Parosil Letakkan Batu Pertama

Lampung Barat, Editoronline.co.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT) Puskesmas di Kecamatan Batu Ketulis, Jum’at (3/7/2020).

Parosil didampingi Anggota DPRD Ahmad Ali Akbar Fraksi PDIP, dibantu Kepala OPD, Camat Batu Ketulis, Kepala Puskesmas, Danramil, Babinsa dan Babinkamtibmas, seluruh Peratin, Kecamatan Batu Ketulis, Tokoh Agama dan Masyatakat Setempat.

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus berharap pembangunan puskesmas dapat menorehkan sejarah karena memiliki manfaat dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Harapannya pembangunan puskesmas ini dapat menorehkan sejarah karena memiliki manfaat, dan akan terasa manfaatnya jika diiringi dengan pelayanan yang baik. Sarana itu sifatnya penunjang, yang paling penting adalah peran para petugas pelayanan yang terkait di puskesmas,” ujar Parosil.

Lalu, Parosil meminta seluruh pihak untuk berpartisipasi dalam pembangunan puskesmas ini, yaitu dari usur kecamatan, pekon, Babinsa dan babinkamtibmas serta masyarakat.

“Pengawasan kita lakukan bersama, hasilnya akan maksimal jika masyarakat juga ikut dalam pengawasan, tapi putuskan yang menentang konstruktif bukan karena ketidaksukaan atau karena hal pribadi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lampung Barat, Paijo mengatakan, pembangunan puskesmas ini sebagai pembangun terakhir di 15 Kecamatan Kabupaten Lampung Barat.

Diketahui pembangunan puskesmas di Kecamatan Batu Ketulis ini merupakan puskesmas yang terbilang paling lengkap dari segi fasilitas, jika dibandingkan dengan 14 puskesmas yang sudah dibangun. Karena puskesmas dilengkapi dengan Moubelair, Paping Blok dan lain sebagainya.

“Puskesmas terbangun paling lengkap dibandingkan puskesmas lain yang sudah dibangun, karena puakesmas ini dilengkapi moubelair, paping blok dan lain-lain,” jelas Paijo.

Selanjutnya puskesmas ini ditaksir akan rampung pengerjaannya pada bulan Desember mendatang, sehingga pada awal tahun 2021 sudah dapat difungsikan dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Pelayanan kesehatan masyarakat kecamatan Batu Ketulis untuk sementara dialihkan di puskesmas Sekincau dan Belalau sampai dengan selesainya pembangunan ini,” tuturnya. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *