340 views

Pilkada Lamsel, PKB Mengerucut Dua Nama

Bandarlampung – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah menggodok kandidat yang akan diusung maju pilkada Lampung Selatan. Bahkan, partai besutan Abdurahman Wahid sudah mengerucutkan dua nama untuk dipertimbangkan. Keduanya adalah petahana Nanang Ermanto dan Hipni.

Hal itu diungkapkan oleh Politisi senior PKB Lampung, Noverisman Subing saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/7).

Sekretaris Komisi III DPRD Lampung ini mengatakan, partainya saat ini tengah mempertimbangkan Nanang Ermanto dan Hipni untuk diusung maju.

“Ya untuk pilkada di Lamsel kita sedang mempertimbangkan dua nama untuk diusung maju. Antara petahana Nanang, satunya Hipni,” ujarnya.

Menurutnya, kedua kandidat ini memiliki kelebihan masing-masing. “Ini yang sedang kita kaji bersama. Siapa yang berpotensi untuk kita usung. Karena kita ingin mengusung kandidat yang menang,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, kedua kandidat itu memang sudah sangat intens dengan PKB. “Ya semoga dalam waktu semuanya sudah final. Dan segera keluar rekomendasi untuk pilkasa Lamsel ini. Semua masih berproses,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Desk Pilkada PKB Lampung, Hidir Ibrahim mengatakan, sampai saat ini PKB belum mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada Lamsel.

Menurutnya, rekomendasi saat ini wewenangnya DPP. “Jadi sekarang ranahnya di DPP. Tugas saya sebagai desk pilkada di Lampung sudah selesai. Tapi nanti jika ada rekomendasi pilkada segera kita informasikan,” tandasnya. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *