361 views

Pandangan Fraksi DPRD mesuji Atas P2APBD, Nasdem paling pedas

Mesuji- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) kabupaten Mesuji Rabu(15/7) mengelar rapat paripurna penyampaian tanggapan Fraksi atas Laporan Pertangung Jawaban Pengunaan Anggaran Belanja Daerah(P2 APBD) tahun anggaran 2019 yang sebelumnya di sampaikan oleh Bupati Mesuji melalui Staf Ahli Bupati.

Sidang paripurna pandagan fraksi sendiri sempat molor dari jadwal yang ditentukan akibat mati lampu dan seperti sekretariat DPRD Mesuji tidak memiliki genset sebagai langkah antisipasi.

Dalam paripurna sendiri masing-masing fraksi, dari Lima Fraksi DPRD mesuji bergantian membacakan pandangan fraksi atas P2APBD, salah satunya pandangan Fraksi Partai Nasdem yang dibacakan Anggota Fraksi Nasdem Jodi Saputra.

Dalam pandanganya fraksi Nasdem menyoroti beberapa Pelaksanaan kebijakan pemerintah Kabupaten Mesuji yang bersumber dari anggaran APBD Mesuji tahun 2019,misalnya pengunaan dana Oprasinal sekolah yang  pengunaanya tidak sesuai Petujuk Pelaksanaan.

Selain itu, masih menurut Nasdem, juga mempertanyakan Program Bantuan Perumahan Layak Huni kabupaten Mesuji di desa wiralaga yang tak kujung selesai serta beberapa kritik lainya yang berdasarkan temuan Badan Pemerikasa Keuangan(BPK)Perwakilan Lampung.

“Dan fraksi Nasdem meminta Bupati dapat menjelaskan semua persolan ini secara rinci,”tegas Politisi Nasdem ini saat membacakan Padangan Fraksi.

Rapat Paripurna Pandangan Fraksi DPRD Mesuji pimpin langsung oleh Ketua DPRD Mesuji Elfianah.  Hadir dalam paripuna tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin mewakili Bupati mesuji, serta Kepala organisasi Perangkat Daerah Kabupaten mesuji. (a3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *