260 views

NasDem Pesibar Usulkan Tiga Nama Untuk Mendampingi Agus Istiqlal Maju di Pilkada Tahun Ini

Pesisir Barat-Partai NasDem yang memiliki tujuh kursi di DPRD atau surplus dua kursi dari persyaratan minimal lima kursi untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2020 di Pesisir Barat mantap mengusung petahana Agus Istiqlal. Untuk mendampingi Agus Istiqlal, DPD Partai NasDem memiliki tiga nama kandidat berdasarkan hasil rapat pleno.

Rekomendasi itu berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan DPP Partai NasDem dalam rangka pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Barat 2020-2025. Keputusan tersebut dituangkan dalam surat rekomendasi dengan nomor surat 040-SI/RP/DPP-nasdem/II/2020. “DPP Partai NasDem sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Agus Istiqlal sebagai calon bupati Kabupaten Pesisir Barat dan beliau diberikan wewenang seluas-luasnya untuk mencari wakil,” kata Sekretaris DPD Partai NasDem Pesisir Barat, Abdulloh Hasim, Senin, 6 Juli 2020.

Dia menyatakan berdasarkan hasil rapat pleno serta hasil perekrutan dan penyaringan DPD Partai NasDem Pesisir Barat menetapkan tiga kandidat bakal calon wakil bupati sebagai pendamping Agus Istiqlal pada pilkada mendatang. “Hasil pleno serta perekrutan dan hasil penyaringan DPD sudah menetapkan tiga bakal calon wakil, yaitu Zulqoini Syarief, Sri Dahliawati, dan Azhari,” kata Abdulloh.

Dia menambahkan sampai saat ini Partai NasDem sedang menyusun kepengurusan dari tingkat DPD (tingkat kabupaten), DPC (tingkat kecamatan), dan DPRt (tingkat pekon). “Kami fokus sesuai dengan yang ada di Pesisir Barat dan NasDem dengan penuh mendukung ketua DPD Agus Istiqlal sebagai calon bupati pada pemilu 2020,” kata dia.

Sementara Ketua DPC PDIP Pesisir Barat, Pieter yang juga salah satu kandidat calon Bupati dari PDIP pada Pilkada Pesisir Barat tahun 2020, mengatakan saat ini sedang menunggu keputusan dari DPP tentang calon yang akan diusung. “Kami sedang menunggu rekomendasi dari DPP(DPP PDIP),” kata Pieter, saat dihubungi melalui telepon, Senin, 6 Juli 2020.

Dia menambahkan selain dirinya, ada juga nama Elty Yunani yang diusulkan ke DPP PDIP untuk diusung sebagai calon Bupati. “Ada dua kandidat, yakni saya dan Elty. Usulan sudah disampaikan ke DPP pusat. Ya karena sebagai ketua DPC saya optimis saja,” kata Pieter.

Dengan lima anggota di DPRD Pesisir Barat, PDIP dapat mengusung kandidat calon bupati dan wakil bupati tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.(Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *