131 views

Nasdem – Demokrat Berkoalisi di Lamtim

Bandarlampung – Partai Nasdem dan Partai Demokrat dipastikan bakal berkoalisi di pilkada Lampung Timur (Lamtim), dengan mengusung calon bupati Yusran Amirullah. Bahkan, partai besutan Surya Paloh ini tinggal menunggu calon wakil yang diusulkan partai bintang mercy antara Yandri Nazir atau Beni Kisworo.

Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari mengungkapkan, pembahasan koalisi partai politik untuk pilkada Lamtim sudah menjadi ranahnya DPP. “Jadi untuk pilkada Lamtim ini sekarang jadi pembahasan partai ditingkat DPP,” ujarnya, belum lama ini.

Kendati demikian, Anggota DPR RI ini tak menampik jika partainya bakal berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Lamtim. “Ya insya allah jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat, kita bersama – sama dengan Partai Demokrat, tinggal tunggu waktunya saja,” ungkapnya.

Ketua Bid Hukum dan HAM DPP Partai Nasdem ini juga mengatakan, partainya mendukung siapa saja yang akan diusulkan Partai Demokrat untuk mendampingi kadernya Yusran Amirullah.

“Meskipun kita sudah dapat infonya, tapi kita menunggu saja usulan Partai Demokrat. Kita tidak mau mendahului. Posisi Partai Nasdem saat ini adalah mendukung siapa saja yang akan diusulkan Partai Demokrat,” tukasnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Imer Darius tak menampik jika partainya bakal berkoalisi dengan Partai Nasdem di Pilkada Lamtim. “Ya semua berpotensi (berkoalisi). Berpotensi berkoalisi dengan Partai Nasdem dan yang lainnya,” ujarnya.

Kendati demikian, mantan Wakil Ketua DPRD Lampung ini mengatakan pembahasan untuk koalisi partai politik masih dalam proses. “Semua masih dalam proses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat tidak terlalu lama, DPP sudah memutuskan. Atau lebih mengerucut kepada siapa yang bakal kita usung nantinya,” ungkapnya.

Terkait adanya dua kader yang mencuat maju Yandri dan Beni, menurut Imer, semua berpotensi dan memiliki peluang yang sama untuk diusung maju. “Semua kan punya kelebihan dan kekurangannya masing- masing. Kita nanti akan lihat mana yang pas untuk kita majukan di Lamtim ini,” tukasnya. (cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *