49 views

Lahir Tanpa Anus, Alumni HMI (KAHMI) Lamteng Berikan Bantuan Kepada Pihak Keluarga

Editoronline.co.id, Lampung Tengah–Aksi sosial dilakukan Keluarga Besar Korp Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Rabu 22 Juli 2020.

Kegitan sosiak itu yakni memberikan bantuan uang tunai kepada kelyarga Subandi warga Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar. Untuk diketahui Subandi merupakan ayah dari Rasyid, bayi laki laki yang lahir tanpa anus.

Subandi juga diketahui memiliki enam orang anak dan saat ini tinggal menumpang dirumah tetangga setempat.

Ketua Umum KAHMI Lamteng, MA Ersad didampingi Bendahara Siti Sadiyah mengatakan bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk keperdulian KAHMI terhadap sesama.

“Hari ini kegiatan sosial kita berbagi dengan sesama. Kebetulan ini ada keluarga (Subandi) yang sedang mengalami musibah, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka,”kata Ersad.

Lanjutnya melalui aksi ini, Ersad juga mengajak para darmawan yang ada di Lamteng berpartisifasi meringankan beban keluarga Subandi.”Dalam waktu dekat Rasyid akan dirujuk ke Bandarlampung untuk dilakukan operasi dan ini membutuhkan dana yang sangat cukup banyak,”pungkasnya.

Disisi lain, Ersad juga meminta pemerintah setempat juga hadir dapat membantu meringakan beban masyarakatnya.”Pak Subandi itu tinggal di rumah numpang warga setempat, sebelumnya(Rasyid) sudah di rawat di rumah sakit Demang, 3 bulan lagi harus di rujuk operasi ke Bandar Lampung, sedangkan untuk di rujuk ke balam itu perlu donasi yang sangat cukup. Nah disini perlu juga adanya peran aktif Pemkab setempat untuk meringakan beban keluarga ini,”cetusnya. (san) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *