85 views

Inspektorat Tuba Terima CPIA Dari YPIA

TULANGBAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menerima Certified Practitioner of Internal Audit (CPIA) yang diterima Inspektorat setempat dari Yayasan Pendidikan Internal Audit (YPIA) Pusat Pengembangan Internal Audit di tingkat nasional.

CPIA itu diterima pada Rapat Koordinasi Penyampaikan Hasil Pengawasan Percepatan Penanganan Covid -19 Provinsi Lampung dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung Video Conference yang diikuti Bupati Tulangbawang Winarti, Kamis (02/07/2020).

Dalam Rapat koordinasi melalui Video Conference dengan BPKP Provinsi Lampung itu, bupati Winarti didampingi Sekdakab Ir.Anthoni dan Inspektur Dr.Pahada Hidayat, Kepala Bappedalitbang Dicky Soerachman.

Dalam acara itu, BPKP Lampung secara simbolis menyerahkan Sertifikat Level 3 SPIP dan APIP kepada Gubernur Lampung. Selain itu, penyerahan simbolis CPIA kepada Inspektur Kabupaten Tulangbawang bersama Inspektur Kota Bandar Lampung dari YPIA.

Menurut Bupati Tulangbawang Winarti, dengan diterimanya CPIA atau praktisi audit internal bersertifikat oleh Inspektur Kabupaten Tulangbawang, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja pengawasan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang.

“Karena sertifikat yang diberikan berdasarkan pelatihan berbasis kompetensi kerja itu, juga berlaku secara nasional,” jelasnya.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, juga dibahas tentang pelaksanaan pengawasan akuntabilitas percepatan penanganan Covid-19 oleh BPKP Provinsi Lampung terhadap Pemerintah Daerah di Provinsi Lampung. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *