55 views

Gelar Musda ke-X, Seluruh PK Kompak Pinta Musa Ahmad Kembali Nahkodai DPD II Golkar Lamteng

Editoronline.co.id, Lampung Tengah – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-X pada Kamis, 16 Juli 2020. Musa Ahmad mempunyai peluang besar terpilih secara aklamasi.

Dukungan untuk Ketua DPD II Partai Golkar itu datang dari seluruh tingkatan pengurus mulai dari Pimpinan Desa (Pimdes) hingga Pimpinan Kecamatan (PK) serta hasta karya partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Lampung Tengah tersebut.

Rusi Hidar PK Gunung Sugih mengatakan, pihaknya solid untuk mendukung kembali Musa Ahmad sebagai Ketua DPD II Golkar Lamteng hingga masa jabatan selanjutnya.

“Melihat kinerja dan kesolidan Partai Golkar Lamteng di bawah kepimpinan Musa Ahmad selama ini, rasanya tidak ada sosok lain yang sejauh ini lebih baik dari beliau untuk menahkodai Golkar Lamteng,” ujar Rusi Hidar, Rabu (15/7/2020).

Hal senada disampaikan Hamzah selaku PK Bandar Surabaya. Menurutnya, capaian positif Golkar di Pilgub Lampung, Pileg dan Pilpres tahun lalu di bawah nahkoda Musa Ahmad menjadi acuan dukungan mereka kembali untuk sosok tersebut.

“Hasil untuk Pilgub, Pileg dan Pilpres lalu Golkar Lamteng dapat menuai hasil yang positif. Semua itu tak lepas dari kegigihan sosok Musa Ahmad menahkodai partai ini. Jadi, sudah sepatutnya beliau kembali memimpin Golkar Lamteng,” kata Hamzah.

Ketua Panita Penyelenggara Musda ke-X Partai Golkar Lamteng, Roni Ahwandi menjelaskan, salah satu agenda Musda kali ini adalah pemilihan ketua partai. Peluang pemilihan ketua secara aklamasi terbuka karena tidak adanya sosok lain yang mendapat dukungan pengurus partai.

“Terkait peluang terpilih (Musa Ahmad) secara aklamasi, karena hingga saat ini tidak ada (calon lain) yang menyatakan maju. Jika tidak ada yang maju, maka secara aklamasi calon tunggal tersebut akan menjadi ketua,” terang Roni Ahwandi.

Roni menambahkan, rencananya Musda ke-X Partai Golkar Lamteng akan dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Kegiatan juga rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi. (san) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *