277 views

Belum Fix, Golkar Tunda Rekom 6 Daerah

BANDARLAMPUNG – Partai Golkar menunda enam dari delapan rekomendasi bakal calon kepala daerah dan wakilnya di delapan Pilkada Lampung.  Dua pasang calon yang sudah dikeluarkan rekomendasinya karena sudah final baik pasangan calonnya maupun parpol koalisinya. Sementara enam lainnya ditunda karena masih memungkinkan berubah pasangan maupun parpol pengusungnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Partai Golkar, kemarin, langsung menyerahkan surat rekomendasi ke sejumlah bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Indonesia termasuk Lampung. Airlangga, menyerahkan 156 surat keputusan untuk bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020.

Namun untuk Provinsi Lampung, yang sudah aman dan diserahkan langsung oleh Airlangga baru dua daerah yaitu Lampung Selatan (Lamsel) pasangan Tony Eka Candra-Antoni Imam dengan parpol koalisi Golkar-PKS dan Way Kanan, Raden Adipati Surya-Edward Antoni.

“Ya yang enam daerah masih dinamis. Bisa parpol koalisinya yang masih terus bergerak atau bahkan bakal calonnya, pasangan calon yang belum final,” kata sumber di DPP Golkar.

Ditambahkan, atas fakta lapangan tersebut makan DPP belum mengeluarkan rekomendasinya. “Ya kalau di Lampung ada enam yang belum diserahkan rekomendasinya. Semoga saja segera karena kita kan juga berpacu dengan waktu,” harapnya.

Terkait dengan belum finalnya pasangan calon atau parpol pengusungnya, kandidat dari Golkar di Bandarlampung, Rycko Menoza SZP membenarkan hingga kemarin belum diputuskan siapa bakal calon wakilnya.

Selain di Bandarlampung diketahui ada lima daerah lainnya yakni di Lampung Timur (Lamtim)  pasangan bakal calon yang sudah terbuka Dawam Raharjo (PKB)-Azwar Hadi (Golkar) namun belakangan muncul rumors ada nama lain, yakni petahana Zaiful Buchori-Sudibyo (Golkar). Pesawaran Dendi Ramadhona, Lampung Tengah Musa Ahmad-Ardito, Metro Ampian Bustami, Pesisir Barat Kherlani-Erlina.

Sekretaris DPD Golkar Lampung Ismet Roni belum bersedia memaparkan prihal rekomendasi tersebut. “Sabar ya, saya lagi diperjalanan menuju Lampung. Biar saya lapor ke ketua dulu (Arinal Djunaidi), baru besok kita umumkan ke publik,” kata Ismet.

Sementara, bakal calon Wakil Bupati Lampung Selatan Antoni Imam membenarkan bahwa dia dan Tony Eka Candra telah menerima rekomendasi Partai Golkar untuk maju di Pilkada tahun 2020.

“Saya sangat bersyukur da mengucapkan terimakasih Ini berkat kepercayaan dan doa dari banyak kawan-kawan semua,” kata legislator Lampung dari Fraksi PKS itu. (dbs)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *