108 views

Zaiful Dicopot, Yandri Jabat Plt. Ketua Demokrat Lamtim

Bandarlampung – Konstelasi politik internal Partai Demokrat menjelang pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang sedikit memanas. Salah satu kadernya, Zaiful Bokhari dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur (Lamtim).

Hal itu berdasarkan surat DPP Partai Demokrat bernomor : 04/SK/DPP.PD/DPC/VI/2020 tertanggal 17 Juni 2020. Dalam surat yang ditandatangani Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky Harsya itu, telah menunjuk Yandri Nasir yang notabene Bendahara DPD Partai Demokrat Lampung sebagai Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Timur. Surat tugas juga sudah diserahkan kepada Yandri Nasir, Kamis (18/6).

Usai serah terima Surat Plt. Ketua DPC Lampung Timur, Ketua DPD Ridho berpesan kepada Plt. Ketua DPC Lampung Timur untuk dapat bersungguh – sungguh menjalankan amanat DPP Partai Demokrat. “Terutama terkait konsolidasi internal partai dan agenda Pilkada yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur,”  ujarnya.

Terpisah, Yandri Nazir juga menyatakan kesiapannya dalam mengemban amanah yang diberikan oleh DPP Partai Demokrat kepada dirinya.

“Saya selaku kader siap mengemban amanah yang diberikan DPP kepada saya, dalam waktu dekat saya akan melaksanakan konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat Lampung Timur dan berkomunikasi dengan Partai Sahabat serta Balonkada yang telah mendaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Timur sesuai amanah DPP dan Ketua DPD Partai Demokrat,” tegasnya.

Sementara itu, Wadireks DPD Partai Demokrat Lampung, Toni Mahasan membenarkan bahwa ada pergantian Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur. “Benar, kami sudah menerima salinan SK Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Timur hari ini,” ucapnya. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *