43 views

Tri Wahyu Handoyo Kabag Umum Lampung Timur Laporkan Pemalsu Akun Emailnya

Lampung Timur – Tri Wahyu Handoyo Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemkab Lampung Timur merasa dicamarkan dan dipalsukan identitasnya atas berita dari salahsatu media online, siap lapor ke institusi polri Lampung.

Hal itu ditegaskanya dalam konfrensi pers Jumat 19/06/20 diaula atas Pemkab Lampung Timur.
Menurutnya, media online yang mempublikasikan dirinya (Tri Wahyu Handoyo red) dengan jabatan sebagai kabag Umum, melalui imail akunya itu sangat merusak dan merugikanya.

Didampingi Sudarli Kabag Hukum dan Inspektur Inspektorat Lampung Timur Tarmizi, kepada sejumlah awak media lokal setempat, Tri tegas mengaku telah dirugikan dan dirusak nama baiknya, oleh orang yang yidak bertanggung jawab, dengan cara nengirim informasi kepada salahsatu media online, dengan mengatasnamakan dirinya.

Dampak buruk sebagai pejabat eselon III A baginya, dimana publik menilai sikap dan tanggung jawab sebagai pejabat eselon.
,”Beredarnya berita dari serikatnews.com yang menyebutkan bahwa saya Tri Wahyu Handoyo jabatan Kepala Bagian Umum Sekretariat Pemkab Lampung Timur telah merusak nama baik peribadi maupun lembaga, dan itu akibat perbuatan orang tak bertanggung jawab, dengan cara mengirim berkas kepada serikat news.com, seklah-olah itu dari saya,” ujarnya.

Karenanya, didampingi Kabag Hukum Lampung Timur, Tri Wahyu Handoyo menyampaikan keterangan pernya kepada para awak media, agar publik mengetahui bahwa perbuatan tersebut sangat merugikan dirinya.

,”Itu bukan surat atau laporan dari saya, dan saya merasa identitas dan tanda tangan, bahkan identitas imel dengan alamat “Tri Handoyo@hotmail.com” telah dipalsukan, persoalan ini akan kita bawa keranah hukum,” tegas Tri.

Kepada para awak media yang hadir saat itu, perihal laporan akan langsung ditujukan ke Polda atau polres, dadampingi Kabag Hukum Sudarli, Tri Wahyu Handoyo mengaku masih melakukan koordinasi dengan Polres setempat.

Dikutip dari berita serikatnews.com menyampaikan kalimat langsung dari Kepala Bagian Umum Sekretariat Pemkab Lampung Timur (15/06/20) yang lalu.
“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang secara etis, moral, dan hukum positif berkewajiban menyelamatkan daerah, bangsa dan negara dari korupsi, saya terpanggil untuk melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh atasan saya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari,” kata Tri Wahyu Handoyo dalam keterangan tertulis yang diterima Serikat News, Senin (15/6/2020). (Pung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *