155 views

Tingkatkan Kapasitas Satpol-PP Lambar, 44 Jabatan Fungsional Dilantik

Lampung Barat – Sebanyak 44 Pegawai Negeri Sipil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) resmi dilantik.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, serta dihadiri Assisten dan beberapa perwakilan OPD Lampung Barat, Kamis (18/6/2020).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional ini berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Barat Nomor : B/ 55 /KPTS/IV.04/2020 tentang Penyesuaian/Inpassing Dalam Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Di Lingkungan Pemerintah Daerah.

44 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pol PP yang dilantik ini terdiri dari 21 orang jenjang jabatan fungsional tingkat Ahli dan 23 orang jenjang jabatan fungsional tingkat terampil.

Diungkapkan Aan, sapaan akrabnya, Satpol-PP sebagai perangkat daerah, mempunyai peran yang sangat strategis dalam memperkuat otonomi daerah dan pelayanan publik di daerah.

“Untuk menjamin terlaksananya tugas Satpol-PP dalam penegakan Perda dan Perkada, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat perlu dilakukan peningkatan, baik dari sisi kelembagaan maupun sumber daya manusia,” ungkap Aan, Kamis (18/6/2020).

Lebih lanjut, Aan mengatakan, keberadaan Satpol-PP dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah diharapkan dapat membantu adanya kepastian hukum dan memperlancar proses pembangunan di daerah.

“Dengan dilakukan pelantikan dan sumpah/janji jabatan ini diharapkan juga akan adanya peningkatan kapasitas kelembagaan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, peningkatan kapasitas anggaran dan peningkatan kapasitas sarana prasarana,” ujarnya.

Kemudian, Aan berharap kepada Pejabat Fungsional Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Barat harus menyiapkan diri sebaik mungkin, baik dengan cara memperdalam pemahaman tentang tupoksi masing-masing, maupun dengan menguatkan komitmen, karakter dan integritas.

“Sehingga nanti kualitasnya sebagai tenaga fungsional Pol-PP yang unggul, kompeten, santun dan humanis dapat tercapai,” harap dia.

Lalu, dirinya berharap kepada seluruh Satpol-PP yang baru saja dilantik untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan Integritas, Loyalitas, Disiplin dan Komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan permasalahan baru yang timbul, baik didalam maupun diluar organisasi. Mempunyai wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, Inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi,” tuturnya.

“Serta mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal,” pungkasnya. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *