30 views

Terima Kasih Pak Gubernur,  Tolong Bantu Hidupkan Kembali Ekonomi Warga Desa

///Sambutan Warga Terdampak Covid 19 Penerima Bantuan Sembako Pemprov Lampung///

MESUJI – Masyarakat Mesuji penerima  bantuan paket sembako dari Pemprov Lampung selain berterimakasih kepada Gubernur Arinal Djunaidi juga menyampaikan sejumlah harapan. Warga terdampak wabah covid 19 itu berharap bantuan terus ditambah karena banyak yang belum kebagian. Mereka juga berharap gubernur bisa memberi program pemberdayaan untuk menghidupkan ekonomi warga  desa terdampak wabah.

 

“Kami atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pak Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi yang peduli kepada kami. Warga kami memang banyak yang harus dibantu menyusul adanya wabah corona ini,” kata Kades Gedung Srimulyo,  Mesuji, Jamili Ahmad  di hadapan sejumlah warganya usai menerima paket sembako dari Pemprov Lampung, Ahad (31/5) kemarin.

 

Menurutnya, bantuan sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gula putih dan minyak goreng masing-masing 1 kg dan kecap I pcs tersebut sangat mebantu warganya. “Berasnya saya lihat super bagus, begitu juga gula putihnya PSM jadi juga sangat bagus dan ini tentu sangat membantu warga kami penerima sembako dari Pak Gubernur ini,” urainya seraya juga berterimakasih kepada anggota DPRD Prov. Lampung, Suprapto yang memfasilitasi bantuan tersebut.

 

Lebih lanjut Jamili juga berharap agar Pemprov Lampung juga bisa membantu warga desa dengan program pemberdayaan untuk memulihkan ekonomi masyarakat. “Masalah apa programnya tentu Pak Gubernur lebih memahami apa yang pas bagi kami. Yang penting biar ekonomi desa kembali normal seperti sebelum ada wabah,” katanya.

 

Adi Mujito, Kades Sunber Rejo Mesuji, Adi Mujito juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Menurutnya, meski kali ini bantuan sembako bagi warga yang terdampak corona masih sebagian kecil yang bisa menerima namun sudah sangat membantu. Karena itu dia berharap warga yang bisa menerima bantuan bisa ditambah.

 

“Terimakasih Pak Gubernur, sekalian mohon untuk ditambah. Apalagi bantuan berasnya bagus, dimasak pasti pulen dan warga sangat senang,” selorohnya di hadapan puluhan warganya.

 

Mujito juga berharap selain bantuan sembako Pemprov Lampung bisa membantu memulihkan ekonomi warganya dengan program pemberdayaan. “Kan kalao minta bantuan terus gak baik, nah selesai dibantu sembako tentu akan lebih pas kalao ada program pemulihan ekonomi warga desa,” harap Mujito seraya menyampaikan terimakasih kepada Sekretaris Fraksi PAN DPRD Prov. Lampung Suprapto yang memfasilitasi bantuan tersebut.

 

Tokoh masyarakat Hadimulyo, Mesuji Fahrul,  yang mendampingi warga sekitarnya menerima bantuan sembako dari Penrov Lampung juga berharap bantuan terus ditambah sehingga bisa mencakup banyak warga. Selain itu Fahrul juga berharap Gubernur Lampung melalui dinas terkaitnya bisa membantu mengembalikan ekonomi warga desa. “Yang kena PHK bisa dilatih dan akhirnya bisa berwiraswasta sendiri. Atau ada pinjaman modal usahan untuk warga desa,” harapnya.

 

Fahrul yakin masyarakat desa yang sudah sejak pertengahn Maret lalu nyaris tak efektif dalam kehidupan ekonominya, kini mulai semangat untuk kembali berusaha. “Karena itu harus mendapat bantuan, kam warga ini sekarang sudah tinggal kemauan, yang usaha modal sudah kemakan selama gak kerja. Kira kira gitulah,” kata Fahrul. (apr)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *