92 views

Terapkan New Normal, Pemkab Mesuji lakukan Kajian

MESUJI-Diketahui Kabupaten Mesuji adalah salah satu Kabupaten di provinsi Lampang dengan status Zero cise yang terkonfirmasi Virus Disease 2019 (Covid-19).
Dengan predikat tersebut kabupaten mesuji dinyatakan siap untuk meimplentasikan sistem Tatanan kehidupan baru(New Normal), Namun untuk menuju Tatanan kehidupan baru (New normal) perlu kajian straregis yang harus dirumuskan bersama  agar New normal bisa berhasil sehingga Kabupaten Mesuji bisa benar-benar  aman dari Covid-19.
Untuk mendukung bisa berjalannya  New Normal Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin S.Sos meminta semua. Leading sektor bekerja sama dan penerapan New normal tidak disalah artikan oleh masyarakat.Selain itu dia juga meminta Mesuji bisa menonjolkan kearipan lokal sebagai ciri khas penanganan Covid-19.
“Kita harus merumuskan dan menyepakati kajian  strategis untuk menuju tatanan kehidupan baru atau New normal artinya stategi apa saja yang harus dilakukan,saya minta kearipan lokal harus tetap di tonjolkan dan yang terpenting semua bisa mematuhi aturan protokol kesehatan dan disiplin,” jelas Sekda saat rapat dengan Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Aula Bapedda Kabupaten Mesuji senin (15/6).
Sementara itu Kepala Bapedda Kabupaten Abu Rosid Istomi dalam pemaparan hasil kajian strategis tatanan kehidupan baru Covid-19  di Kabuparen Mesuji mengatakan Pandemi Covid-19 berimbas sangat besar terhadap kehidupan masyrakat.Dengan membaca Fenomena yang berkembang menjadi menarik lantaran masyrakat kedepan harus beraktivitas kembali dengan cara berdamai dengan virus Corona.
“Untuk memulihkan tatanan kehidupan baru Pemerintah mencanangkan adanya New normal.New normal merupakan Penyesuaian pola hidup normal ditambah dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.
Rapat Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji Pembahasan Draft Kajian Strategis New Normal life untuk menindak lanjuti keputusan menteri dalam negeri Republik Indonesia nomor 440-830 tahun 2020 tentang pedoman tatanan normal baru produktif dan aman dari Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Bapedda tersebut.
Dan  sesuai kajian yang di sampaikan oleh Kepala Bapedda meski ada yang perlu di koreksi namun seluruh peserta yang hadir menyepakati Kabupaten Mesuji akan menerapkan tatanan kehidupan baru atau lebih dikenal New normal dengan tidak mengesampingkan Protokol kesehatan dengan didukung penuh oleh Polri dan TNI yang siap membantu pemerintah Kabupaten Mesuji (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *