269 views

Rekom PDIP ke Petahana?

Bandarlampung – Rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada serentak 2020 di Way Kanan, Lampung Tengah, dan Pesawaran, tampaknya mengarah ke pertahana. Hal itu menyusul adanya kabar DPP PDIP telah memanggil Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan  Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto.

Mereka diundang terkait konsolidasi organisasi persiapan pilkada serentak 2020 dan komitmen calon kepala daerah. Dalam undangannya, Adipati didampingi wakilnya Edward Anthony. Dendi didampingi Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Kehormatan Kol. TNI (Purn) S. Marzuki, S.Sos, Msi. Sedangkan, Loekman didampingi M. Ilyas Hayani Muda.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Komunikasi Politik, Yanuar Irawan membenarkan jika tiga bakal calon kepala daerah dan wakil diundang oleh DPP PDIP, Rabu (10/6). Dan dalam waku dekat, DPP PDIP juga menjadwalkan pemanggilan bakal calon kepala daerah untuk Bandar Lampung, Lampung Timur, dan Pesisir Barat.

Mereka yang dipanggil ke DPP PDIP di Jakarta, yakni bakal calon bupati Way Kanan, Pesawaran, dan Lampung Tengah. Mereka adalah pasangan Raden Adipati Surya-Edward Antoni, Dendi Ramadhona-Marzuki, dan Loekman Djojosoemarto-Ilyas.

Ketua Komisi V DPRD Lampung ini mengatakan, ketiga pasangan dipanggil ke Ibu Kota untuk wawancara. Belum ada penyerahan rekomendasi. “Memang didampingi ketua DPC masing-masing. Tapi belum ada penyerahan rekomendasi untuk bakal calon,” kata Yanuar, kemarin.

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Lampung ini juga menegaskan bila DPD PDIP Lampung hanya menyerahkan hasil penjaringan. “Soal rekomendasi menjadi kewenangan DPP PDIP,” ucapnya.

Lebih lanjut, untuk kabupaten/kota lainnya menyusul pekan depan kepala daerah dari Bandar Lampung, Lampung Timur dan Pesisir Barat yang akan dipanggil DPP. “Menyusul Bandar Lampung, Lamtim dan Pesisir Barat dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sementara untuk Kabupaten Lampung Selatan, menurutnya besar kemungkinan rekomendasi PDIP jatuh ke pasangan Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa. “Karena cuman mereka sampai saat ini yang di panggil DPP. Tapi untuk rekomendasi secara resmi kita belum mengetahuinya,” tukasnya.

Sebelumnya, untuk Pilkada 8 kabupaten/kota di Lampung, DPP PDIP telah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan bakal calon (balon) wali kota Metro dan wakil, Anna Morinda-Fritz Ahmad Nuzir pada Februari lalu. (cah)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *