74 views

Pimpin Rapat Perdana, Ini Pesan Arinal

Bandarlampung – DPD I Partai Golkar Lampung menggelar rapat perdana pengurus harian DPD Partai Golkar Lampung, di Graha Karya Utama DPD Golkar Lampung, kemarin. Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi.

 

Dalam rapat terserbut, ada beberapa hal yang ditekankan dan wajib dilaksanakan oleh seluruh pengurus harian partai. “Penegasan beliau (Arinal, red) yang pertama adalah agar seluruh pengurus harian Golkar periode 2020-2025 dapat menguasai bidang tugasnya masing-masing serta harus dapat bekerja optimal,” kata Sekretaris DPD I Golkar Lampung Ismet Roni.

 

“Pesan Pak Arinal yang kedua, seluruh pengurus Golkar harus hadir di tengah masyarkata yang membutuhkan, apalagi saat ini di tengah Covid-19,” sambung Ismet.

 

Pesan Arinal yang berikutnya adalah soal persiapan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 pada delapan kabupaten/kota di Lampung. “Soal Pilkada, harus ada pembagian tugas kepada seluruh pengurus harian dan fraksi untuk delapan kabupaten/kota. Artinya mereka harus membantu dalam rangka pemenangan calon yang nanti akan diusung Golkar,” papar Ismet.

 

Lanjutnya, Arinal yang juga Gubernur Lampung itu turut menekankan konsolidasi organisasi. “Tingkat satu berkewajiban mengkonsolidasi hingga tingkat dua, dilanjutkan kepada Pimpinan Kecamatan dan hingga tingkat Desa,” jelas Ismet.

 

Menurut Ismet yang juga Anggota DPRD Lampung itu, konsolidasi tersebut masih dalam rangka pemenangan calon yang akan diusung Golkar pada Pilkada 2020.

 

Ismet menyebut, rapat perdana Golkar Lampung tersebut dihadiri 65 pengurus harian, dari total 69 pengurus.  “Dalam rapat tadi juga sudah disampaikan SK dari DPP kepada masing-masing pengurus harian periode 2020-2025,” tuturnya.

 

Diketahui, rapat perdana kepengurusan DPD Partai Golkar Lampung Periode 2020-2025, di bawah kepemimpinan Arinal Djunaidi dihadiri sekitar 60 pengurus harian, dengan menerapkan protokol kesehatan physical distancing, peserta rapat semua memakai masker.

 

Turut mendampingi Arinal Djunaidi juga Gubernur Lampung ini, Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung H. Ismet Roni, SH, MH dan Bendahara Erwin Eka Kurniawan, SE, MSi.

 

Hadir beberapa wakil ketua antara lain, Wakil Ketua Bidang OKK H. Abi Hasan Mu’an, SH, MH, Wakil Ketua Bid. Pemenangan Pemilu H. Tony Eka Candra, Dr. H. Fauzi, SE, MKom, CA, Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jajaran Wakil Ketua ada pengurus baru mantan anggota DPD RI Dr. H. Andi Surya Wakil Ketua Bidang Pendidikan. Jajaran Wakil Ketua lainnya seperti Supriyadi Hamzah, Ririn Kuswantari, I Made Bagiasa, Azwar Hadi, Rycko Menoza, Ismet Djaya Negara dan pengurus lainnya.

 

Ada beberapa agenda pada rapat perdana yang dipimpin Arinal Djunaidi antara lain,          Sosialisasi Surat Keputusan DPP Partai GOLKAR Nomor : SKEP-7/DPP/GOLKAR/IV/2020 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia DPD Partai GOLKAR Provinsi Lampung Masa Bakti 2020 – 2025.

 

Lalu Penjelasan tentang Rancangan Kerja Wakil-Wakil Ketua Bidang. Pembahasan Rancangan Tim Pemenangan Pilkada delapan Kabupaten/Kota. Pembahasan mengenai tim pemenangan Pilkada akan ditindaklanjuti dalam rapat virtual dengan DPP Partai Golkar bersama Ketua-ketua DPD Golkar di Lampung yang akan menggelar Pilkada serentak Desember 2020.

 

Pengumuman komposisi pengurus DPD Partai Golkar Lampung periode 2020-2025, dibacakan oleh Sekretaris DPD Golkar Ismet Roni. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan oleh Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi. (dbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *