397 views

Peta Lamsel Bergeser

Bandarlampung – Peta politik pilkada Lampung Selatan (Lamsel) bergeser. Petahana Nanang Ermanto yang mendeklarasikan berpasangan dengan Pandu Kesuma Dewangsa dikabarkan melirik calon lain.

Begitu pun dengan kandidat lainnya, Hipni yang digadang berpasangan dengan kader PAN, dikabarkan memilih Melin Haryani Wijaya, istri Eki mantan wabup Lamsel sebagai wakilnya.

Sementara itu, Tony Eka Candra (TEC) yang santer berpasangan dengan kader PKS, Antoni Imam belum menemui jalan mulus. Pasalnya, Partai Golkar, partai TEC bernaung malah semakin mesra dengan PAN.

Orang dekat Nanang menyebutkan jika kandidatnya saat ini tengah melirik Aribun Sayunis yang merupakan pengusaha untuk sebagai calon wakilnya. Menurutnya, jika hal itu terjadi menjadi penguat bagi Nanang untuk memenangkan pilkada Desember mendatang.

“Nanang ini kan kuat di Lamsel bagian barat. Dan Aribun termasuk tokoh di Lamsel, dan dia kuat di bagian timur. Jadi ini bisa saling melengkapi satu sama lain,” ujar sumber yang enggan namanya disebutkan ini, kemarin.

Diketahui, Aribun Sayunis merupakan pengusaha dan Ketua Perindo Lamsel. Hubungan Nanang dan Aribun juga tampak akrab. Hal itu terlihat ketika Nanang mendatangi langsung rumah aspirasi Aribun belum lama ini.

Terpisah, orang dekat Hipni menyebutkan jika kandidatnya lebih memilih Melin sebagai wakilnya. Menurutnya, Melin untuk mewakili warga Lamsel bagian barat dan Hipni mewakili warga Lamsel bagian timur. “Kita ingin menang di semua bagian. Jadi keduanya ini bisa mewakili seluruh warga Lamsel,” ucapnya.

Diketahui, Melin adalah istri Eky Setyanto yang notabene mantan wakil bupati Lamsel. Eky pun sebelumnya tercatat sebagai tim pemenangan pasangan Nanang – Pandu.

Disisi lain, sumber Koran Editor di Partai Golkar menyebutkan, partainya tengah intens menjalin komunikasi dengan PAN untuk dipasangkan dengan kandidatnya.

“Ya kita sangat intens dengan PAN. Kita harap kader PAN siap untuk mendampingi kandidat kita di Pilkada Lamsel. Kita ingin membangun koalisi berjaya, Golkar, PKB dan PAN di Lamsel. Dan semoga kesuksesan di Pilgub tertular di pilkada Lamsel,” tukasnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung, Ismet Roni menegaskan sampai saat ini partainya belum mengeluarkan rekomendasi untuk pilkada Lamsel. Namun, partainya sudah mengeluarkan surat tugas untuk TEC di pilkada Lamsel.

“Belum keluar (rekomendasi. Semua masih dalam proses di DPP. Nanti jika sudah keluar pasti kita info kan. Dan media nanti juga kita undang,” jelasnya. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *