94 views

Pasar Unit II Menjadi Target Pertama OPPK Oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

TULANGBAWANG – Pasar unit II Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, menjadi sasaran pertama Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (OPPK) oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang menuju new normal.

Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang, Winarti, memimpin langsung kegiatan OPPK itu seusai apel terpadu dan gelar pasukan, Rabu (24/06/2020).

OPPK itu guna memastikan semua pedagang maupun pembeli di pasar semi modern terbesar di Kabupaten Tulangbawang itu menggunakan masker dan jaga jarak supaya tidak terpapar pandemi Covid-19.

“Kami pastikan semua penjual maupun pembeli di pasar unit II ini wajib menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker,” kata Ketua Gugus Tugas yang juga Bupati Tulangbawang Winarti.

Winarti juga memastikan, pasar unit II akan dilengkapi fasilitas cuci tangan lengkap dengan sabun sebagai salah satu bentuk kelengkapan protokol kesehatan menuju new normal.

“Pasar unit II aman, ayo kita berbelanja dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Seluruh penjual maupun pembeli dari mana saja wajib memakai masker dan tetap menjaga jarak,” jelasnya.

Ia menjelaskan, gugus tugas akan fokus melakukan OPPK pada 7 sektor, yakni perkantoran, swalayan, pasar tradisional dan modern, tempat wisata, hotel, rumah makan dan fasilitas umum.

Untuk menjaga stabilitas ekonomi di daerah setempat, Winarti mengajak kepada seluruh elemen Pemerintah Daerah, Forkopimda, Camat, Lurah, Kepala Kampung, BPK, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, perbankan, perusahaan, wiraswasta, LSM, Media Massa, dan seluruh ormas agar dapat mendukung dan berperan aktif dalam pemberlakuan new normal.

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang akan terus melakukan berbagai upaya strategis dalam pencegahan dan penanganan dampak Covid-19. Pihaknya, akan terus melakukan evaluasi dalam persiapan penerapan new normal, serta terus menjalin koordinasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *