113 views

Nasdem Usung Eva, Anna, dan Yusran

Bandarlampung – Partai Nasdem menyerahkan tiga rekomendasi pilkada di Lampung. Yakni pilkada Bandarlampung, pilkada Lampung Timur, dan pilkada Metro. Penyerahan dilakukan di Kantor DPW Partai Nasdem, kemarin.

Untuk pilkada Bandarlampung, Partai Nasdem menyerahkan rekomendasi ke pasangan Eva Dwiana – Dedi Amrullah. Di Metro, diserahkan untuk pasangan Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir.

Sedangkan untuk Lampung Timur, baru diserahkan untuk bakal calon bupati saja, yakni Yusran Amirullah yang juga Ketua DPD Partai Nasdem setempat.

Ketua DPW Nasdem Lampung, Taufik Basari yang mengikuti penyerahan rekomendasi melalui virtual zoom mengaku, pilkada serentak yang akan digelar Desember mendatang akan berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Pasalnya, Pilkada yang digelar di masa Pandemi menurut Taufik, tentunya akan mengalami perubahan tata cara kampanye.

“Karena saat ini kita masih menghadapi Pandemi dan belum ada kejelasan kapan berakhir, sehingga Pilkada nanti kita perlu melakukan terobosan baru untuk memenangkan figur yang sudah kita dorong” harapnya.

Taufik juga mengingatkan agar bakal calon kepala daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi bisa terpacu dan menyusun startegi yang baik, sehingga bisa bersama-sama dengan NasDem memenangkan pemilihan.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, rekomendasi untuk tiga pilkada dan lima pilkada sebelumnya merupakan hasil kajian dari survei DPP.

“Dan ini mutlak keputusan DPP. Kita sifatnya hanya mengusulkan saja. Dan kita pastikan rekomendasi ini tidak akan bergeser atau berganti,” pungkasnya.

Diketahui, Penyerahan rekomendasi diberikan secara simbolis oleh Sekretaris Nasdem Lampung Fauzan Sibron, di Kantor DPW Nasdem Lampung. Kegiatan ini juga turut dihadiri Korwil Sumatera III DPP Nasdem Fauzi Ambru melalui virtual meeting.

Sebelumnya, pada 14 Maret lalu Nasdem juga sudah memberikan rekomendasi kepada lima bakal calon kepala daerah di Provinsi Lampung. Mereka yang terlebih dahulu sudah diberikan rekomendasi di antaranya Nanang Ermanto-Pandu Kusuma Dewangsa (Kabupaten Lampung Selatan), Nessy Kalviya Mustafa (Kabupaten Lampung Tengah) Agus Istiqlal (Pesisir Barat), Raden Adipati Surya-Edward Antony (Kabupaten Waykanan), serta M, Nasir-Naldi Rinara (Pesawaran). (cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *