646 views

Kherlani Klaim Sudah 80 Persen Didukung Lima Partai Politik

Bandarlampung – Bakal calon bupati Pesisir Barat, Kherlani mengklaim sudah ada sejumlah partai yang siap mendukungnya maju pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Setidaknya, sudah 80 persen partai politik yang bakal mengusungnya. Mereka adalah Partai Golkar, Gerindra, Perindo, PBB, dan PAN.

“Untuk PAN besok saya ketemu Bang Zulkifli Hasan (Ketum PAN). Untuk PKB dan PDIP saya sudah sampaikan visi dan misi,” jelas usai mengikuti fit and proper tes di kantor DPW PKB Lampung, Rabu (10/6).

Terkait santer dikabarkan bakal berpasangan dengan Erlina,
Kherlani mengaku siap dipasangkan dengan Erlina, Ketua PKB Pesibar.

“Bisa saja mengulang koalisi Lampung Berjaya. Tapi yang jelas saya tidak pernah alergi dengan siapa saja. Jadi saya dengan Bu Erlina pun bisa saja,” jelas Kherlani.

Kendati begitu, Kherlani tetap menyerahkan sepenuhnya soal wakil kepada partai pengusung.

Kherlani pun mengakui, masalah pasangan atau sosok wakilnya memang kerap ditanya. Seperti saat dia mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di PKB.

“Tapi tidak hanya di saya dominnya. Sebab Parpol juga punya hak menentukan wakil. Parpol akan duduk bareng untuk menghitung. Karena goalnya ingin menang pastinya,” terangnya.

Bicara soal maju Pilkada, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BSDM) Provinsi Lampung itu mengungkapkan bahwa keinginannya turut di pesta rakyat 2020, semata-mata untuk mengabdi.

“Pesibar itu daerah paling bungsu, pemekaran paling terakhir. Perlu pemimpin yang punya integritas di sana,” kata Kherlani usai pemaparan visi-misi.

Kherlani menuturkan, dia terpanggil untuk melanjutkan pembangunan di wilayah setempat. Sebab, kata Kherlani, pembangunan di wilayah setempat sangat minim.

“Pesibar belum dikelola dengan baik. Padahal kabupaten ini bisa menjadi lokomotif di Provinsi Lampung, jika dikelola dengan baik,” jelasnya.

Pengelolaan yang dimaksud mulai dari infrastruktur, pariwisata hingga pertanian dan bidang-bidang lainnya.

“Kalau kita bicara surving ada di Pesibar. Kalau bicara potensi laut, udangnya, ada di Pesibar. Orang biacara damar mata kucing, ada di Pesibar,” sebutnya.

Tapi, sambung dia, kalau kita melihat urutan kemiskinan Pesibar urutan sebelas se-Lampung. Bahkan satu-satunya kabupaten tertinggal di Provinsi Lampung.

“Artinya potensi ini belum berdampak pada tingkat ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.

Terpisah, bakal calon Bupati Pesisir Barat Erlina pun menyatakan kesiapannya untuk berpasangan denga Kherlani. Apalagi jika Kherlai-Erlina dapat mengulang terbangunnya koalisi Berjaya.

Sebagai sosok kuat penerima rekomendasi PKB, Erlina rela kembali menjadi wakil bupati di kabupaten setempat. “Jika memang perintah partai saya siap,” kata Erlina. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *